Tim Percepatan Sumbar Madani (TPSM), Berkunjung ke Sawahlunto.

Sawahlunto-Menindak-lanjuti hasil dari pertemuannya dengan Tim Percepatan Sumbar Madani (TPSM) di ruang rapat istana Gubernur Sumbar, Minggu kemaren (21/3), Irland Muhammad anggota DPRD Kota Sawahlunto dengan gerak cepat, pada hari ini Senin (22/3) turun langsung mendampingi Tim KPBU bagian dari Tim Percepatan Sumbar Madani (TPSM). Agung Hermawan, Dodi Sumarno dan Zurjen (Tim Ahli Gubernur Sumbar).

Sesuai dengan hasil pertemuan di gubernuran Padang, tim meninjau ke salah satu geocite Sawahlunto di kawasan Batu Runciang Silungkang Oso yang menjadi bagian dari Geopark Sawahlunto. Hasil peninjauan ini, tim memberi pelaporan langsung kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melalui video wawancara.

Berikutnya, tim bergerak ke pusat Kota Sawahlunto, Visit ke Museum Kereta Api untuk tindak lanjut mengaktifkan kembali Loko Mak Itam sebagai Kereta Wisata. Dan tim TPSM juga singgah ke Museum Goedang Ransoem, termasuk meninjau Museum Songket Silungkang.

Sebagai pendamping TPSM, setelah melihat dan meninjau langsung pada lokasi di atas, Irland Sieloengkang yang juga sebagai Ketua Komisi I DPRD Sawahlunto ini, langsung mendampingi TPSM guna bertemu dengan Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH di ruang kerjanya, terkait tindak lanjut tentang Geopark Batu Runciang dan Kereta Api Mak Itam, sebagai Kereta Wisata.

“Harapan kita tentunya, dengan telah dilihatnya secara langsung Geopark Sawahlunto oleh TPSM, akan ada tindak lanjut berikutnya melalui Pemprov Sumbar, itu harapan kita,” pungkas Irland diakhir pertemuan. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *