Akreditasi B Telah Diraih Perpus Adinegoro Kota Sawahlunto.

Sawahlunto-Perpustakaan Adinegoro Kota Sawahlunto secara mengejutkan dan tanpa banyak publikasi, sejak tahun lalu (2020) sudah mendapat nilai Akreditasi B dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Padahal, akreditasi B ini menandakan bahwa Perpustakaan Adinegoro, Kota Sawahlunto telah memenuhi Standar Nasional berdasarkan enam (6) komponen penilaian.

Komponen tersebut antara lain, Koleksi, Sarana dan Prasarana, Layanan, Sumberdaya manusia, penyelenggaraan serta Pengelolaan. Berdasarkan hal itulah, Predikat tersebut ditetapkan untuk Perpustakaan Adinegoro dari hasil evaluasi yang telah dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional RI.

Sertifikat Akreditasi yang tepatnya, telah ditetapkan sejak 16 November 2020 tahun lalu itu, namun sertifikatnya baru diserahkan melalui Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sawahlunto pada Kamis kemaren, 8 April 2021 di Kota Padang.

Keberhasilan meraih Akreditasi B bagi Perpustakaan Adinegoro, tentunya dapat menjadi motivasi bagi Bidang Penyelenggara Perpustakaan, Dinas Perpustakaan Kearsipan Kota Sawahlunto guna dalam meningkatkan layanan kepada warga masyarakat. Hal ini, sekaligus juga mampu dijadikan motivasi dalam hal membina Perpustakaan Sekolah dan TBM yang ada di Kota Sawahlunto untuk mendapatkan akreditasi yang sama. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *