Kaum Muda Yang Cukup Kreatif dan Inovatif, Menggiatkan UMKM di Sawahlunto.

Sawahlunto-Dua (2) orang pemuda Talawi, Yogi Andika Putra dan Kartono MH. Putra, sebagai pemprakarsa bersama beberapa pemuda lainnya pada Kamis siang (1/4) menemui Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH di ruang kerjanya di balaikota. Diketahui, para pemuda ini beberapa waktu lalu, telah melakukan branding dan packaging pada produk khas Talawi, berupa minyak kelapa.

Produk khas minyak kelapa Talawi atau lebih dikenal dengan sebutan minyak tanak, selain untuk menambah nikmat makan karena harumnya yang khas, juga diketahui mengandung berbagai khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, utamanya untuk kecantikan.

Karenanya, dua anak muda ini secara bersama bergerak melakukan berbagai inovasi dan akhirnya melaksanakan branding dan packaging untuk produk minyak kelapa Talawi. Melalui branding dan packaging, tentunya kwalitas dan kemasan dari minyak kelapa Talawi akan menjadi salah satu daya tariknya.

Minyak kelapa yang diproduksi secara alami dan dengan bahan alami, saat ini dipasarkan dengan menggunakan packaging botol plastik yang menarik dan lebih elegan dengan branding brand ber-merk LOPIE.

Selain telah membranding minyak kelapa Talawi, kedua pemuda kreatif ini juga memproduksi kaos sablon. Menariknya, gambar yang mereka sablon adalah ilustrasi dari Mahaputra M. Yamin, salah seorang pahlawan nasional dari Kota Sawahlunto.

“Dengan semangat kebersamaan, berbagai produk UMKM Sawahlunto secara bersama kita dorong agar kreatifitas kaum muda Sawahlunto dapat yerus berkembang maju melalui UMKM. Salah satu bentuknya, dengan membeli produk – produk UMKM yang ada di Kota Sawahlunto,” pungkas Walikota Deri Asta mengakhiri pertemuan. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *