Kerukunan Umat Beragama, Terjalin Erat di Kota Sawahlunto.

Sawahlunto-Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE mengatakan bahwa kerukunan umat beragama di Kota Sawahlunto telah terjaga dengan baik selama ini. Hal ini diungkapkannya saat membuka kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Wilayah Kodim 0310/Sawahlunto Sijunjung, pada Selasa (6/4) bertempat di ruang rapat Balaikota.

“Alhamdulillah sampai sekarang, Kota Sawahlunto belum pernah ada riwayat benturan antar umat beragama. Hal seperti inilah, yang perlu kita jaga secara bersama melalui kegiatan pembinaan seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 0310. Karena hal ini menjadi salah satu upaya kita, dalam menjaga dan meningkatkan kerukunan dan persatuan umat beragama di Kota Sawahlunto,” ungkap Wakil Walikota Zohirin Sayuti.

Dalam kegiatan ini, guna untuk mewujudkan Binter TNI – AD yang Adaptif melalui kegiatan Kerukunan Umat Beragama guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya konflik sosial antar umat beragama dan sekaligus, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Dandim 0310/SS, Letkol Inf Endik Hendra Sandi. Sementara itu, kegiatan pembinaan ini diikuti oleh para pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), para Camat, Bhabinsa dan berbagai unsur dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sawahlunto. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *