RSUD M Zein Alami Kerusakan Akibat Badai

PESSEL, KABARDAERAH,- Kanopi atau tirai bagian atap dari bangunan isolasi instalasi gawat darurat (IGD) penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan copot akibat disapu badai, beberapa hari lalu.

Informasi yang diterima KABARDAERAH,
peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, Sabtu 3 April 2021. Pemasangan kanopi copot dari pasangan karena tidak kuat menahan sapuan badai.

“Ya, itu terjadi akibat sapuan badai Sabtu kemarin. Atap tirai bagunannya rusak diterjang,” ungkap Kasi Kedaruratan BPBD Pessel, Husnul Karim, Minggu 4 April 2021.

Saat kejadian, Husnul Karim tidak mengetahui pasti apakah saat itu ruang itu tengah berisi pasien atau tidak. Pasalnya, BPBD belum menerima laporan langsung dari pihak rumah sakit.

“Kalau korban jiwa tidak ada.Tapi kalau untuk pasien ada dalam ruang, kita belum dapat laporan dari rumah sakit,” terangnya.

Terpisah, Direktur RSUD M. Zein Painan, dr. Sutarman mengaku, saat badai menerpa, ruang tersebut dalam keadaan kosong dan tidak ada laporan korban jiwa akibat kejadian.

“Hanya, kanopi yang rusak. Dan tidak ada pasien saat itu,” terangnya.

Lanjutnya, meski saat kondisinya saat tidak memiliki kanopi. Namun, pelayanan tidak terganggu.

“Bisa (digunakan) kalau ada pasien yang masuk. Karena, itu hanya kanopinya (copot),” jelasnya.

Tambahnya, saat ini pihaknya sesegera mungkin melakukan perbaikan. Sebab, meski tidak mengganggu pelayanan, namun tetap membuat mata tidak nyaman memandangnya.

“Kemarin sudah saya perintahkan untuk memperbaiki. Tapi, untuk selesainya saya belum meninjau kembali. Karena saat ini saya sedang di jalan,” tutupnya.

(Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *