Semangat Sawahlunto Dalam Membangkitkan Ekonomi Masyarakatnya.

Sawahlunto-Ibarat pepatah, sekali mendayung dua tiga pulau, terlampaui. Hal inilah yang kita ibaratkan pada Pemko Sawahlunto melalui Walikota Deri Asta SH saat berada di beberapa kantor kementerian, di Jakarta.

Kita ketahui, Kota Sawahlunto selain sebagai kota wisata juga memiliki berbagai potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sudah berjalan selama ini. Untuk mengelola dan mengoptimalkan potensi UMKM yang ada, kita perlukan pemasarannya secara baik. Untuk itu, sinergi dari pemerintah pusat sangat kita perlukan dan butuhkan melalui dukungan dari Kementerian Perdagangan.

Untuk itu, pada Selasa (13/4) Walikota Sawahlunto Deri Asta SH menemui Menteri Perdagangan dengan difasilitasi oleh anggota DPR RI Komisi VI, Andre Rosiade. Di Kementerian Perdagangan, walikota diterima oleh Dirjen Perdagangan Dalam Negeri (PDN), Syailendra.

Deri Asta menjelaskan berbagai hal tentang Kota Sawahlunto yang sedang membutuhkan kebijakan, program dan juga anggaran dari Kementerian Perdagangan untuk membantu mengembangkan berbagai potensi pasar, terutama bagi para pelaku UMKM. Sesuai dengan program prioritas Pemko Sawahlunto, menumbuhkan ekonomi produktif masyarakat.

“Dengan kedatangan dan berbagai usulan yang kita ajukan, hendaknya dapat membuahkan hasil. Berupa dalam bentuk dukungan dan bantuan dari Kemendag kepada Kota Sawahlunto,” ulas Deri Asta mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *