Hari Disabilitas Internasional Diperingati Dengan Penguatan dan Motivasi Bagi Orang Tua.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Kota Sawahlunto, Minggu (19/12) dilakukan kegiatan penguatan dan motivasi bagi orangtua anak disabilitas, dalam rangka peningkatan kemandirian anak.

Dalam rangkaian kegiatan ini, juga dilaksanakan seminar parenting (pengasuhan) bagi orangtua anak disabilitas/spesial di Kota Sawahlunto dengan mengangkat tema Layanan Yang Bermutu Tingkatkan Potensi Anak Disabilitas.

Semua kegiatan ini, dilaksanakan di Hall PTBA Ombilin, Kota Sawahlunto pada Minggu (19/12) yang dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harneli Mahyeldi Ansharullah.

Sementara itu, ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Forum Komunikasi Orang Tua Anak Berkebutuhan Khusus (Forkesi) Kota Sawahlunto, Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti dalam laporannya menyampaikan bahwa, untuk nara sumber dari motivasi dan seminar parenting ini adalah Aji Mustafa (difabel yang sukses menjadi wirausaha) dan Yoszya Silawati (Kepala UPTD Layanan Disabilitas dan Pendidikan Inklusif Kota Padang).

Dalam kegiatan motivasi dan seminar, turut diisi dengan selingan berupa penampilan seni dari anak berkebutuhan khusus. Seperti penampilan dari anak SLB Tunas Harapan Silungkang, serta tampilan dari utusan berbagai Sekolah Luar Biasa (SLB), termasuk SLB Rumah Tia, yang ada di Kota Sawahlunto. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *