Kaum Berkebutuhan Khusus, Menjadi Salah Satu Perhatian Pemko Sawahlunto.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH pada Sabtu pagi (18/12), mengikuti jalan pagi serta senam, bersama anak-anak berkebutuhan khusus dan keluarganya di Lapangan Segitiga Kota Sawahlunto.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Sekdako Sawahlunto Dr dr Ambun Kadri MKM dan Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto, Ny. Meyvita Deri Asta serta Ketua Forum Komunikasi Anak Berkebutuhan Khusus Seluruh Indonesia (Forkesi) Kota Sawahlunto, Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti.

Kegiatan ini, merupakan rangkaian dari peringatan Hari Disabilitas Internasional 2021 di Kota Sawahlunto, Sumbar. Setelah pelaksanaan jalan pagi dan senam bersama, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah doorprize kepada para anak berkebutuhan khusus (Disabilitas).

Pemko Sawahlunto, berkomitmen dalam memberikan perhatian serta bantuan terhadap masyarakat disabilitas. Pada tahun 2021 ini, sudah dianggarkan Rp 60 juta untuk berbagai kegiatan guna membantu kaum disabilitas.

“Hal ini, sesuai dengan misi Pemko Sawahlunto pada poin ke delapan, pemko memberikan penanganan khusus terhadap kelompok marginal seperti lansia, penyandang disabilitas, gangguan jiwa dan kelompok marginal lainnya,” pungkas Wako Deri Asta saat memberikan sambutan. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *