Kemenag Sawahlunto, Laksanakan Sunatan Massal.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Sebanyak 37 Orang Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ada di Kota Sawahlunto, pada Senin pagi (27/12) mengikuti sunatan massal yang diadakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sawahlunto, bertempat di Puskesmas Sungai Durian, Barangin, Kota Sawahlunto.

Kepala Kemenag Kota Sawahlunto, Dedi Wandra mengatakan bahwa kegiatan sunat massal ini termasuk ke dalam rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kemenag, sebagai bentuk rasa syukur dan kepedulian terhadap anak yang sudah memasuki usia untuk disunat.

“Setelah disunat, kami juga memberikan uang transportasi dan perlengkapan kain sarung. Sementara untuk mengantar dan menjemput anak-anak ke sekolah/rumahnya, kami juga bantu dengan menyediakan beberapa mobil,” kata Dedi Wandra.

Dedi juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada jajaran tenaga kesehatan di Puskesmas Sungai Durian yang telah ikut membantu melakukan penyunatan terhadap 37 siswa. Karena, bersunat bagi anak merupakan bagian dari upaya memberikan kesehatan, dan sesuai pula dengan ketentuan agama kepada anak-anak.

Sementara itu, Wali Kota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH turut menghadiri kegiatan sunat massal yang diadakan oleh kemenag ini. Wako Deri Asta sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemenag Kota Sawahlunto.

“Alhamdulillah, Kemenag Sawahlunto hadir meringankan biaya anak-anak Sawahlunto yang sudah waktunya untuk disunat. Disunat gratis, dapat uang transportasi dan kain sarung pula,” ujar Wako Sawahlunto, Deri Asta. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *