Pemko Sawahlunto, Kembali Berikan Bantuan Kepada Warganya Yang Mendapat Bencana Longsor

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH bersama Sekdako Dr dr Ambun Kadri MKM pada Rabu pagi (29/12) kembali mengunjungi, sekaligus untuk  menyerahkan bantuan bagi dua (2) keluarga yang terdampak bencana alam, tanah longsor di Dusun Pasar Usang, Desa Silungkang Tigo, Kec Silungkang Kota Sawahlunto.

Bantuan yang diberikan tersebut, bersumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sawahlunto,  dalam bentuk uang senilai Rp10 juta/Kepala Keluarga (KK), agar bisa dimanfaatkan untuk berbagai biaya perbaikan, kerusakan rumah akibat dari tanah longsor tersebut.

Rumah warga yang terdampak itu adalah milik atas nama Kepala Keluarga A. Hidayat dan Bambang Permisi berlokasi di bagian  lereng pinggang bukit di Dusun Pasar Usang Silungkang.

Saat penyerahan bantuan tersebut, selain Wako Sawahlunto yang didampingi oleh Sekdako  Ambun Kadri, juga terlihat hadir Irland Muhammad, anggota DPRD Kota Sawahlunto, Dapil Lembah Segar Silungkang.

Wako Sawahlunto Deri Asta menyebutkan bahwa, “bantuan ini merupakan wujud nyata dan komitmen atas kehadiran Pemko Sawahlunto terhadap masyarakat terdampak yang sedang mendapat musibah (bencana alam),” ungkap Wako Deri Asta.

Sementara itu anggota DPRD Sawahlunto Irland Muhammad menyatakan, “bersama pemerintah desa dan segenap unsur terkait lainnya, bentuk perhatian dan dukungan kepada masyarakat terdampak bencana, diwujudkan dengan salah satunya, melalui kegiatan gotong royong (goro) secara bersama,” ujar Irland yang turut hadir dalam kegiatan ini. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *