Sebanyak 42 orang Jurnalis Bukittinggi dilepas Wali Kota dan Sekda Bukittinggi dalam rangka kunjungan ke Prov Riau

Bukittinggi: Kabar Daerah– Dalam rangka kunjungan dan peningkatan kompetensi Jurnalis kota Bukittinggi lebih kurang, Sebanyak 42 wartawan yang menjadi mitra Pemerintah Kota Bukittinggi.

Selasa 14/12-2021 bertolak ke Provinsi Riau dengan tujuan daerah yang dipilih yakni Kabupaten Siak dan Kota Pekanbaru.

Agenda ini merupakan program rutinnya yang diupayakan Pemerintah Kota Bukittinggi untuk peningkatan kompetensi insan pers sehingga mendukung pencapaian publikasi dan penyampaian informasi yang dilakukan.

Hal itu yang mendasari Studi Best Practice selama 4 hari perjalanan melalui jalur darat terhitung Selasa (14/12/2021) hingga Jumat ( 17/12/2021). Walikota Bukittinggi H.Erman Safar, SH ketika melepas keberangkatan jurnalis media elektronik, cetak dan cyber mengatakan pihaknya optimis Studi Best Practice ini mampu mendatangkan nilai positif untuk ekspos potensi daerah.

Dikatakan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa terdapat sejumlah media massa yang eksis dewasa ini di Provinsi Riau, item kegiatan Pers Tour tersebut dapat menjembati penguatan eksistensi media di Kota Bukittinggi.

“Studi komparatif yang diikuti para wartawan ini semoga mendapat keilmuan yang baru, mana yang akan diekspos di media sehingga memberikan dampak positif bagi Kota Bukittinggi,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *