Warga kota Bukittinggi Peringatan hari jadinya yang ke 237 di Gedung Balai Sidang Bung Hatta

Bukittinggi. kabar Daerah — Pemerintah dan semua Elemen yang terkait Sekota Bukittinggi ” memperingati Hari Jadi Kota Bukittinggi yang ke 237 , yang bertepatan tanggal 22 Desember , jatuh pada hari Rabu Tanggal 22 Desember 2021, diadakan di Gedung Balai Sidang Bung Hatta Kota Bukittinggi.

Peringatan Hari jadi kota Bukittinggi tersebut dihadiri oleh Wali Kota, Wakil Wali kota, Haji Marfendi Sekda, kota Bukittinggi Drs. Martiyas Wanto Dt.Maruhun beserta jajaran Pemerintah Kota Bukittinggi, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bukittinggi dan Gubernur Sumbar (mewakili) , Peringatan hari jadi ini diikuti pula oleh para Ninik Mamak Kurai limo Jorong beserta seluruh Bundo kanduang ” se kota Bukittinggi.

“Pelaksanaan peringatan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke – 237 masih dilaksanakan dengan terbatas karena masih suasana pandemi covid – 19.

Bertepatan dengan pertambahan usia Kota Bukittinggi yang ke 237 Tahun ini hendak menjadi introspeksi untuk kemajuan kota Bukittinggi ke depan
Sementara Wali Kota Bukittinggi, H.Erman Safar, dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk kembali perkuat kebersamaan dan persatuan dalam menghadapi dalam masa pandemi covid – 19, Erman Safar juga menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada tokoh tokoh adat dan pegiat sejarah di Kota Bukittinggi karena turut serta ambil bagian dalam membahas hari jadi Kota Bukittinggi ke 237 ini, Hari kota Bukittinggi yang selalu diperingati setiap Tahun yang jatuh Pada tanggal 22 Desember, selalu menjadi perhatian kita semua, Pungkasnya.

“Lebih lanjut Erman Safar menegaskan kita warga kota “Jangan sekali-kali melupakan sejarah, Kota Bukittinggi yang kita cintai ini.

Karena sejarah-lah yang akan kita tinggalkan kepada generasi yang akan datang agar tidak salah dan dapat membentuk serta memelihara karakter diri sebagai karakter pejuang, bukan sebagai karakter yang dijajah, ujarnya. ( jj _ z.) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *