Eka Putra; Pemkab Siapkan Lahan 1.500 M2 Untuk Kantor BNNK Tanah Datar

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM — Perjalanan dinas panjang yang dilakukan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra keluar daerah beberapa waktu lalu, sepertinya membawa angin segar bagi Sumber Daya Manusia (SDM) daerah dan juga segi pembangunan di Luhak Nan Tuo.

Salah satunya adalah menyambangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) di Cawang, Jakarta Timur pada Rabu (19/01/22) lalu, Eka Putra bersama pejabat lainnya membuktikan keseriusan pemkab untuk mendirikan kantor BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Tanah Datar.

“Ini bentuk keinginan kuat kami untuk menyelamatkan generasi muda penerus bangsa dari rongrongan narkotika yang sudah semakin marak di daerah, maka kami sangat berkeinginan adanya kantor BNNK di Tanah Datar,” ungkap Bupati Eka Putra kepada Direktur Advokasi BNN RI Brigjend Jafriedi saat menyambangi BNN Pusat.

Katanya, untuk keseriusan ini pemkab Tanah Datar akan menyediakan lahan sebesar 1.500 M2 untuk lokasi pembangunan kantor BNNK Tanah Datar di sekitar komplek perkantoran Pagaruyung.

“Intinya komitmen kami jelas, dalam pemberantasan narkoba di Tanah Datar. Untuk itu kami ingin BNN RI membentuk BNNK Tanah Datar sebagai lembaga yang mendampingi instansi lain dalam hal pemberantasan dan pencegahan,” sebut Eka Putra.

Kunjungan Eka Putra ke BNN Pusat didampingi oleh Assisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kepala Kantor Kesbangpol Irwan dan Kabag Prokopim Dedi Tri Widono berharap keinginan pemkab dapat diakomodir oleh BNN Pusat.

“Semakin maraknya peredaran narkotika, dan masih tingginya kasus ini di Tanah Datar, kami ingin segera adanya BNNK Tanah Datar untuk mengantisipasi dan menekan lagi peredarannya di kalangan generasi muda Tanah Datar,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Advokasi BNN RI Brigjend Jafriedi didampingi Penyuluh Ahli Madya BNN RI Kusriyanto menyambut baik niat yang disampaikan oleh Bupati Eka Putra agar adanya BNNK di Tanah Datar.

“Pak bupati (Eka Putra) datang, sampaikan niat agar adanya BNNK di Tanah Datar, ini demi masyarakat dan generasi muda daerahnya. Ini sangat kami dukung, dan akan berupaya semaksimal mungkin,” sebut Jenderal Bintang satu ini.

Jafriedi berpesan kepada masyarakat Tanah Datar, pengorbanan dan niat baik kepala daerah ini harus dibuktikan dengan tetap selalu melindungi keluarga, lingkungan dan kawan sebaya dari cengkraman narkoba yang selalu mengintai kita. (Al)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *