Prof. DR. Fasli Jalal Apresiasi Program Unggulan Kabupaten Tanah Datar

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM — Pemerintah Tanah Datar telah menetapkan 10 Program Unggulan (Progul) 2021-2026 dan akan dilaksanakan secara bertahap pada tahun 2022 ini.

Dan berbagai progul itu telah disusun oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedalam bentuk 10 progul.

Eka Putra, saat bersilaturahmi bersama Prof. DR. Fasli Jalal bersama rombongan di Indo Jolito Batusangkar, Minggu (30/1/2022) lalu memaparkan 10 progul kabupaten yang diantaranya akan menjadi primadona.

“Beberapa Progul menjadi semacam primadona yang sangat dinanti – nantikan untuk segera direalisasikan di tahun 2022 ini,” sebutnya.

Dikatakan bupati, salah satu yang sangat dinantikan masyarakat adalah program bajak gratis, yang bertujuan membantu masyarakat terutama para petani yang kurang mampu dalam memangkas biaya operasional.

“Insya Allah akan launching awal Februari 2022 ini,” katanya Bupati Eka Putra.

Selain itu, ada progul peningkatan bidang keagamaan, peternakan, pelayanan administrasi, irigasi, pupuk, jaringan telekomunikasi dan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer serta bidang pariwisata.

“Saat ini kita terus meningkatkan dan menjalankan Program 1 Rumah 1 Hafiz/hafizah, 1 Nagari 1 Even, peningkatan jaringan telekomunikasi, pelayanan administrasi langsung ke nagari dan lainnya, Insya Allah juga akan kita lakukan secara bertahap, karenanya mohon dukungan masyarakat, perantau dan pihak lainnya,” harap Eka.

Sementara itu Prof. Fasli Jalal selepas mendengar penyampaian Bupati Eka Putra, sangat mengapresiasi dengan progul yang dimiliki oleh pemerintahan Eka-Richi saat ini.

“Dari paparan pak Bupati tercermin berbagai kegiatan yang sangat bagus, tentunya kami sampaikan apresiasi dan sangat mendukung,” ungkap mantan Wakil menteri pendidikan ini.

Kegiatan silaturahmi dengan jamuan makan siang turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Kepala Dinas Pariwisata Abdul Hakim dan undangan lainnya. (Al/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *