Visualisasikan Program Kerja, Wali Nagari Genta Maulana Rangkul Elemen Masyarakat Tapi Selo

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM — Menentukan program kerja agar mencapai harapan yang diinginkan, perlu melibatkan seluruh unsur, baik di pemerintahan maupun diluar pemerintahan, sehingga visualisasi atau penyampaian data sangat perlu di lakukan.

Hal itu dilakukan wali nagari terpilih Tapi Selo Genta Maulana Dt Bandaro Ratiah menjelang fokus terhadap program kerja kedepan, wali nagari termuda di Tanah Datar itu merangkul seluruh elemen masyarakat serta unsur pemerintahan, Rabu (23/02/2022).

“Rakor pertama yang dilakukan ini, merupakan salah satu langkah yang kami ambil menjelang pelaksanaan program kerja, dan itu harus diketahui oleh masyarakat,” ujar Genta Maulana Dt Bandaro Ratiah.

Katanya, saat ini yang ia lakukan adalah melakukan pembenahan tata kelola kedisiplinan kinerja perangkat nagari. Karena ia menilai, lancarnya komunikasi dan tercapainya pelayanan publik berawal dari kinerja perangkat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Yang paling utama, sebelum semua berjakan kami harus membenahi lembaga yang ada di nagari dan meminta KAN untuk membentuk kepengurusan lembaga yang sudah habis. Dan niat awal kami di Tapi Selo ini, menjadikan nagari yang lebih diperhitungkan di segala lini. Maka perlu sinkronisasi seluruh elemen,” ujar Genta.

Apresiasi yang tinggi diberikan oleh tokoh masyarakat Tapi Selo, Rayendra Yeni dengan langkah awal yang dilakukan oleh wali nagari terpilih Tepi Selo periode 2022-2028 Genta Maulana. Karena mampu merangkul elemen masyarajat untuk mendukung program kerja kedepan.

“Seluruh lembaga nagari, unsur pemerintahan nagari, bahkan elemen masyarakat tidak tertinggal oleh wali nagari baru, dan dari awal sudah memperlihatkan transparansi kepada masyarakat,” ungkap Rayendra.

Ia berharap, hal ini dapat dipertahankan hingga masa kepemimpinan wali nagari baru ini, dan dengan program yang disampaikan bisa menjadikan nagari Tapi Selo kembali diperhitungkan di bidang prestasi. (Sw007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *