Jajaran Polres Sawahlunto Siap Mengamankan Jalannya Libur Lebaran di Kota Wisata Sawahlunto

Guna untuk mensukseskan pengamanan Idul Fitri 1443 H/2022 M di Kota Sawahlunto,  berbagai persiapan telah dilakukan, mulai dari rapat koordinasi dengan pihak terkait hingga cheking ke lokasi, tempat berdirinya pos pengamanan maupun sosialisasi kepada masyarakat. Utamanya, kepada masyarakat yang berada di Jalur Lintas Sumatera.

Demikian disampaikan oleh Kapolres Sawahlunto, AKBP  Ricardo Condrat Yusuf SH SIK MH saat berdialog secara langsung melalui Radio Sawahlunto FM, Kamis siang (28/4).

Lebih lanjut Kapolres Sawahlunto mengingatkan, “Sawahlunto merupakan salah satu destinasi wisata di Sumatera Barat, karenanya harus dilakukan dengan persiapan yang matang. Sehingga mampu mengakomodir secara keseluruhan, baik para perantau yang pulang kampung maupun para pengunjung yang datang untuk menghabiskan waktu  liburnya, di berbagai objek wsiata di Kota Wisata Tambang Berbudaya, Sawahlunto,” ungkap Kapolres Ricardo Condrat Yusuf.

Kapolres Sawahlunto juga menyampaikan bahwa Tim Operasi Ketupat Singgalang 2022 menurunkan 250 personil yang terdiri dari beberapa stage holder yang ada di Kota Sawahlunto. Dengan rincian, dari Polres sendiri menurunkan 70 porsonil  dan 180 porsonil berasal dari lintas sektor pemerintahan Kota Sawahlunto. Mereka bertugas pada tiga (3) titik pos pengamanan yang ada di Kota Sawahlunto. Seperti Pos Pengamanan I di depan Waterboom, Pos Pelayanan II, di GPK serta pos III di Objek Wisata Kandi.

Selain itu, Kapolres juga  menghimbau kepada segenap personil polri yang tidak bertugas dalam tim Operasi Ketupat Singgalang 2022, untuk tetap dapat ambil bagian dalam pengamanan, khususnya pada malam Takbiran dan pelaksanaan sholat Idu Fitri di lingkungan masing-masing.

“Mengingat masih dalam masa pandemi, diingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi lonjakan kasus baru Pandemi Covid-19, sehingga pemudik aman, keluarga yang akan dikunjungi juga aman dan kondisi libur lebaran di Kota Sawahlunto, juga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tegas Kapolres Ricardo Condrat Yusuf mengingatkan. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *