Pemamfaatan libur lebaran, Untuk Meningkatkan Produk UMKM Sawahlunto.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemko Sawahlunto, untuk berkontribusi dalam meramaikan objek wisata Sawahlunto.

“Berkaitan dengan libur lebaran Idul Fitri 1433 Hijriah, dan diharapkan banyaknya kunjungan wisatawan, momentum tersebut sekaligus dapat kita gunakan untuk memasarkan hasil produk UMKM Sawahlunto kepada para pengunjung yang datang ke objek wisata, dengan semangat untuk memulihkan dan meramaikan objek wisata yang ada di Sawahlunto. Kami mengajak para ASN agar mengajak teman dan keluarganya, termasuk yang pulang dari rantau untuk berkunjung ke berbagai objek wisata yang ada di Kota Sawahlunto,” ungkap Sekdako Ambun Kadri kepada awak media, Jum’at (29/4) di ruang kerjanya.

Selain meramaikan objek wisata, Sekdako Sawahlunto juga mengajak para ASN untuk meningkatkan daya beli dengan tetap menggunakan berbagai produk yang dibuat oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Sawahlunto.

“Kita ada gerakan bela dan beli produk lokal, sekarang waktu yang bagus untuk mengimplementasikan visi tersebut. Mari secara bersama kita memprioritaskan untuk membeli produk dari UMKM Sawahlunto, sebagai wujud dan partisipasi dalam mendukung ekonomi produktif masyarakat Sawahlunto,” ujar Sekdako Sawahlunto.

Lebih lanjut dijelaskan, berbagai produk lokal Sawahlunto saat ini sudah banyak ragam dan kualitasnya pun tidak kalah dengan produk luar.

“Produk UMKM Sawahlunto juga sudah mulai banyak yang go digital, jadi lebih mudah dalam menemukan dan memesannya secara online. Ini salah satu keunggulan yang bisa menjadi pertimbangan kita untuk memilih produk lokal,” ungkap Sekdako Ambun.

Karena tentunya menjadi harapan kita semua, selain membeli untuk diri sendiri, ASN juga bisa membantu mempromosikan produk lokal UMKM Sawahlunto kepada para keluarga dan teman-teman yang pulang dari rantau dalam libur lebaran ini.

“Akan sangat membantu kalau kita bersedia menjadi sales bagi UMKM Sawahlunto. Rekomendasikan produk lokal kepada saudara-saudara kita yang dari rantau,” ujarnya mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *