Wako Sawahlunto, Berbaur Dengan Para Peserta Pesantren Ramadhan.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Semua peserta pesantren ramadhan, yang terdiri dari para pelajar SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Sawahlunto yang pada Sabtu (16/4) memulai kegiatannya di Masjid Agung Nurul Islam Kota Sawahlunto tersenyum sumbringah.

Wajah suka-cita dan semangat terpancar dari raut anak-anak peserta pesantren. Betapa tidak, Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH dan istri yang sekaligus sebagai Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto, Ny Maivyta Deri Asta, ikut berbaur dan berada di tengah-tengah mereka, seusai pelaksanaan acara pembukaan.

Kita ketahui, kegiatan pesantren ramadhan bagi pelajar SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Sawahlunto ini, diikuti oleh para pelajar SD sampai SMP sebanyak 3.145 orang. Sementara itu, pematerinya berjumlah 120 orang yang terdiri dari para guru PAI dan Da’i.

Dalam kegiatan pesantren ramadhan yang diikuti oleh hampir seluruh SD/MI – SMP/MTs dan sederajat tersebut, Wako Deri Asta meminta agar kegitan ini dapat diikuti secara baik, penuh semangat dan kesungguhan.

“Kegiatan seperti ini, dapat memberi manfaat dan sangat berguna untuk menciptakan generasi muda yang penuh dengan tuntunan Al Qur’an serta berakhlaq mulia. Aktifitas ini, sejalan dan sesuai pula dengan visi misi pertama Pemko Sawahlunto,” ujar Wako Sawahlunto Deri Asta SH.

Lebih lanjut Wako mengatakan, “pesantren ramadhan ini juga dapat membentuk generasi muda Sawahlunto yang Islami, dan tangguh serta mampu mengembangkan potensi yang ada guna untuk mencapai prestasi yang diharapkan. Dan kegiatan ini, dapat hendaknya memberi ilmu yang bermanfaat bagi anak-anak Sawahlunto,” pungkas Wako Deri Asta mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *