Wako Sawahlunto, Tanda Tangani Hibah Penyerahan Tanah Dari Nagari Talawi, Kepada Pemko.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH mengingatkan bahwa suksesnya sebuah pembangunan di Sawahlunto, tidak terlepas dari peran serta semua pihak, termasuk peran serta niniak mamak dan tokoh masyarakat lainnya.

Peran niniak mamak melalui lembaga Kerapatan Adat Nagari (KAN), sebagai lembaga adat dalam nagari dan didukung oleh peran Bundo Kanduang sungguh sebuah penjelmaan dari fungsi niniak mamak, di Kota Sawahlunto dalam tatanan adat alam minangkabau.

Walikota Sawahlunto, Deri asta SH menyampaikan hal tersebut saat acara berbuka bersama dengan para niniak mamak yang terangkum dalam KAN sepuluh (10) nagari, Bundo Kanduang serta tokoh masyarakat lainnya pada Selasa sore (26/4) di rumah dinas Wako Sawahlunto.

Dalam pertemuan tersebut, Walikota Sawahlunto Deri Asta SH atas nama Pemko melakukan penandatanganan atas hibah tanah yang telah diberikan oleh Nagari Talawi, melalui Aljasri Datuak Abubakar, selaku Ketua KAN Talawi.

Penyerahan atau hibah sebidang tanah milik nagari tersebut, terletak di Dusun Kundi, Desa Talawi Mudiak, dengan luas sekitar 850 M2 beserta dengan sebuah bangunan yang ada di atasnya.

Lokasi tersebut, sebelumnya merupakan kantor KAN Talawi dan nantinya akan diperuntukkan untuk fasilitas umum/pemerintahan.

Sementara itu, pembangunannya nanti akan dilakukan pada tahun 2023 melalui anggaran yang telah dibuat oleh Dinas PU Kota Sawahlunto. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *