Demi Keamanan dan Keyamanan Pengunjung, Polsek Pasaman Lakukan Patroli di Objek Wisata Pantai Sasak

Pasbar, KabarDaerah.com – Personel Polsek Pasaman Resor Pasaman Barat disiagakan untuk pengamanan disejumlah objek wisata pantai yang biasanya dikunjungi oleh masyarakat saat libur lebaran.

Di wilayah hukum Polsek Pasaman, terdapat beberapa objek wisata yang menjadi destinasi kunjungan wisata. Salah satunya Pantai Sasak yang berada di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat (Kab Pasbar), Sumatera Barat, Kamis (05/05/22).

Kapolres Pasbar., AKBP M Aries Purwanto, SIK, MM melalui Kapolsek Pasaman., AKP Rosminarti, SH mengatakan, bahwa sejumlah personel Polsek Pasaman terlihat sejak pagi melakukan pengamanan dan siaga di Pantai Sasak.

Hal ini dilakukan untuk keamanan pengunjung dan mengantisipasi musibah seperti tenggelam akibat mandi-mandi di pantai.

“Selain keamanan dan kenyamanan dari para Pengunjung yang menikmati hari libur lebaran di pantai sasak, dalam masa Pandemi ini tentunya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) juga menjadi prioritas,” ungkap AKP Rosminarti.

AKP Rosminarti menambahkan, pengamanan di destinasi wisata pantai menindaklanjuti perintah pimpinan. Petugas juga melakukan patroli berjalan untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan penerapan Prokes agar tidak terjadi lonjakan penularan wabah Covid-19 di Pasaman Barat.

Pada tahun ini, pengunjung di Pantai Sasak mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun yang lalu, saat penerapan Prokes dan Zona Merah dimasa pandemi.

“Kita juga menghimbau kepada para pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, yang juga sebagai salah satu upaya untuk pencegahan penyerabaran Covid-19,” himbau AKP Rosminarti. (Wisnu Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *