Kapolres Pasbar Serahkan Parsel kepada Personel di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2022

Pasbar, KabarDaerah.com – Kapolres Pasaman Barat., AKBP M Aries Purwanto didampingi Kasat Intelkam., AKP Zukri Ilham dan Kasat Lantas., AKP Yuliadi, kembali meninjau beberapa titik Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2022 yang berada di Simpang Masjid Raya Kepundung Kecamatan Kinali dan Pos Pengamanan Bundaran Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat (Kab Pasbar), Minggu (01/05/22).

Peninjauan lokasi Pos Pengamanan bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan petugas dalam melaksakanan Operasi Ketupat Singgalang 2022 serta memberikan support dan dukungan kepada Petugas Pos Pengamanan.

“Hal ini merupakan dukungan dan support untuk memotivasi petugas dalam menjalankan tugas di Pos Pengamanan, dan memberikan rasa aman kepada masyarakat selama hari raya Idul Fitri,” ujar AKBP M Aries.

Ditambahkannya, selain melihat kesiapan para petugas, kita juga menyerahkan parsel kepada petugas yang tengah melaksanakan pengamanan di dua titik Pos Pengamanan yaitu masing-masing di Simpang Kapundung Kecamatan Kinali dan Bundaran Simpang Empat Kecamatan Pasaman.

Penyerahan parsel untuk Pos Pengamanan Mesjid Raya Kapundung Kecamatan Kinali diserahkan langsung melalui Kapolsek Kinali., AKP Defrizal dan kepada anggota Babinsa Kodim 0305 Pasaman.

Sedangkan untuk Pos Pengamanan Bundaran Simpang Empat diserahkan secara langsung melalui Kapolsek Pasaman., AKP Rosminarti.

“Kepada seluruh personel yang tergabung dalam Operasi Ketupat Singgalang 2022, agar senantiasa menjaga kondisi fisik dan kesehatan dalam menjalankan tugas dengan baik, serta bersikap humanis kepada masyarakat,” pinta AKBP M Aries.

AKBP M Aries juga menyampaikan kepada petugas Pos Pengamanan untuk selalu memberikan himbauan kepada setiap pengguna jalan raya agar tetap berhati-hati serta memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan agar angka penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat dapat ditekan.

“Kita harus menciptakan situasi yang aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas, selama Hari Raya Idul fitri,” pungkas AKBP M Aries.

Operasi ketupat singgalang 2022 melibatka personil dari TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat untuk pengamanan jalur mudik menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M dan arus balik nantinya. (Wisnu Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *