Shalat Ied  1443 H di Berbagai Lokasi di Kota Sawahlunto, Berjalan Dengan Aman dan Lancar.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Secara keseluruhan, palaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H diberbagai tempat di Kota Sawahlunto, pada Senin pagi (2/5), berjalan dengan aman dan lancar.

Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH bersama Wakil Walikota (Wawako) Zohirin Sayuti SE dan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dr dr Ambun Kadri MKM serta pimpinan Forkopimda Kota Sawahlunto, secara bersama mengikuti Sholat Ied yang dipusatkan di Lapangan Ombilin, Kota Sawahlunto.

Wako Sawahlunto, Deri Asta dalam sambutannya mengatakan, “setelah dua tahun lamanya kita tidak bisa melaksanakan Sholat Ied secara bersama dan berjamaah, barulah pada tahun 2022 ini kita bisa melakukannya, kendati masih harus mengikutinya dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Hal ini semua adalah berkat pencapaian Vaksinasi Sawahlunto yang sangat tinggi. Dan pandemi mulai melandai, yang ditandai dengan tidak adanya kasus Covid dalam beberapa waktu belakangan ini,  di Kota Sawahlunto,” ujar Wako Sawahlunto dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, Wako Deri Asta menyampaikan berbagai program pembangunan yang telah dan yang akan dilakukan Pemko Sawahlunto. Mulai dari pengembangan Rumah Tahfidz hingga berdirinya perguruan tinggi di Kota Sawahlunto. Adanya program pemberian beasiswa hingga pemberian iyuran BPJS. Hal ini, menjadi salah satu tolak ukur, hingga angka kemiskinan di Kota Sawahlunto menjadi angka paling rendah secara nasional, berkat kerja kita secara bersama dan dilakukan dengan  bersungguh sungguh,” ungkap  Wako Sawahlunto dalam uraiannya.

Kita ketahui, selain telah berdirinya perguruan tinggi UNP, Pemko Sawahlunto saat ini juga telah mempunyai Mall Pelayanan Publik, untuk memudahkan masyarakat dalam hal pelayanannya dalam  mengurus berbagai hal di Kota Sawahlunto.

Selain itu, Sawahlunto sebagai kota wisata secara terus menerus akan tetap selalu  menggerakan berbagai sektor pariwisata termasuk akan mengaktifkan kembali Lokomotif Mak Itam sebagai Ikon wisata di kota warisan budaya dunia versi  Unesco ini.

Hal ini dilakukan, tak lain semata untuk menggerakkan sektor ekonomi kerakyatan di Kota Sawahlunto. Termasuk langkah pemko dalam pemberian bibit,ternak dan permodalan melalui dana bergulir.

Selain Wako Sawahlunto dan jajarannya, turut hadir Ketua TP-PKK Ny. Meivyta Deri Asta dan Ketua GOW Kota Sawahlunto, Neldaswenti  Zohirin, serta ribuan jamaah yang memenuhi lapangan Ombilin, Kota Sawahlunto, tempat dilaksanakannya kegiatan shalat Ied ini, secara bersama. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *