Puluhan Rumah di Padang Pariaman Belum Teraliri Listrik

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang Pariaman Taufik Hidayat

Padang Pariaman — Sedikitnya 20 rumah yang tersebar Korong Kabun Baru, Nagari Balah Hilia, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman sampai saat ini belum teraliri listrik.

Puluhan rumah itu belum teraliri listrik sejak daerah itu ada dan sampai sekarang juga tak kunjung tersentuh listrik.

Selama ini warga hanya mengandalkan lampu taplok (dama togok) untuk penerang, sebahagian lainnya menggunakan mesin genset.

Menurut Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang Pariaman Taufik Hidayat yang juga warga Lubuk Alung mengaku melihat langsung kondisi itu.

Sebagai wakil rakyat di dewan, ia sudah menyampaikan kondisi itu kepada pihak PLN wilayah Lubuk Alung untuk secepatnya mengaliri daerah itu listrik.

“Saya sudah sampaikan itu kepada pihak PLN, tanggapannya keterbatasan anggaran, PLN mengaku dibutuhkan banyak tiang untuk menujuh lokasi rumah warga, lantaran okasinya sangat jauh sehingga tidak terjangkau jaringan PLN,” sebutnya di Pariaman, Senin (20/6/2022).

Meski demikian, Taufik Hidayat akan terus memperjuangkan kebutuhan masyarakat itu. Ia akan kembali mendatangi pihak PLN untuk mencari jalan keluarnya. Sehingga masyarakat tidak lagi mengalami kondisi itu, dimana tidak ada lagi zamannya rumah warga yang tidak teraliri listrik di Padang Pariaman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *