Tingkatkan Motivasi Belajar Siswa SMKN 2 Padang, Babinsa Kelurahan Simpang Haru : Masa Depan Ada Ditangan Kita Sendiri

Padang, KabarDaerah.com – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 yang berlokasi di Jalan Dr Sutomo nomor 05, RT 01, RW 04, Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur adalah sekolah yang memiliki siswa lumayan banyak.

Lebih kurang dari 2000 orang dan mempunyai watak yang berbeda satu sama lainnya. Ada yang hoby membaca, olahraga, kesenian dan lain-lainnya. Begitu halnya dengan bolos sekolah diantara siswa yang banyak, pasti ada saja yang hoby bolos sekolah.

Disini, Babinsa Kelurahan Simpang Haru., Serma Jafrizal merasa terpanggil untuk selalu mengingatkan dan mengajak para siswa untuk selalu mematuhi peraturan sekolah, tidak boleh bolos sekolah, tidak terlibat tawuran, apalagi terlibat Narkoba.

Dikantin sekolah SMKN 2 Padang, Serma Jafrizal terlihat bersama-sama dengan para siswa dan siswi dengan akrabnya berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya. Disela-sela waktu, Serma Jafrizal mengambil kesempatan untuk selalu mengingatkan para siswa.

Danramil 02/Padang Timur., Mayor Inf Sucipto melalui Babinsa Kelurahan Simpang Haru., Serma Jafrizal mengatakan, bahwa masa depan kita ada ditangan kita sendiri.

“Kalau dari sekarang kita bisa mengatur diri sendiri, maka ke depan kita akan mendapatkan apa yang menjadi impian kita, begitu juga dengan sebaliknya,” ucap Serma Jafrizal kepada media KabarDaerah.com, Kamis (09/06/22).

Kalau dari sekarang kita buang-buang waktu dengan hal yang jelek, lanjut Serma Jafrizal, maka kelak kita akan mendapatkan hal yang jelek juga.

“Ibaratnya, hari ini kita tanam padi, maka nanti kita akan panen padi juga,” ujar Serma Jafrizal.

Serma Jafrizal mengingatkan para siswa siswi, mari atur diri sendiri dan manfaatkan waktu dengan sebaik-baik mungkiin, jangan terlena dengan mainan yang akan membuat kita lupa dengan masa depan.

Babinsa Kelurahan Simpang Haru mengajak para siswa agar tetap selalu menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) agar terhindar dari penyebaran Covid-19. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *