Babinsa Simpang Haru Laksanakan Komsos dengan PT Garuda Cyber Indonesia

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kelurahan Simpang Haru Koramil 02/Padang Timur melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan PT Garuda Cyber Indonesia yang bergerak di Bidang IT di Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Jum’at (08/07/22) pukul 09.15 WIB.

Babinsa Kelurahan Simpang Haru., Serma Jafrizal mengatakan, bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan ini guna menciptakan keakraban, biar saling kenal sesama warga serta perlu menjaga hubungan silaturahmi dan persaudaraan di lingkungan masyarakat.

“Ini dapat menunjukan kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial tetap aman dan kondusif. Kegiatan komsos ini juga mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan tugas Babinsa di wilayahnya dapat menjadi ringan karena warga binaanya siap membantu tanpa pamrih,” ucap Serma Jafrizal.

Serma Jafrizal menjelaskan, bahwa Komsos ini merupakan kegiatan rutin untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaanya dengan berkomunikasi sosial akan mempererat hubungan TNI AD dengan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI AD dengan rakyat yang semakin solid.

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Babinsa Serma Jafrizal juga mengajak seluruh karyawan PT Garuda Cyber Indonesia agar selalu memperhatikan lingkungan supaya tetap bersih dan menjaga keamanan

Sementara itu, Pimpinan PT Garuda Indonesia., Megi Zakaria, SESY menyampaikan, sangat senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah.

“Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasnya antara TNI AD dengan rakyat sehingga dengan Komsos yang selalu terjalin tercipta suasana tertib dan aman hal ini menjadi bukti TNI AD dengan rakyat kompak dan kuat,” kata Megi.

Ditempat terpisah, Danramil 02/Padang Timur., Mayor Inf Sucipto menyebutkan, Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD ditengah masyarakat yang dapat menyampaikan kepada masyarakat agar dapat mendeteksi, mencegah dan mengindentifikasi gerakan yang akan memecah belah kerukunan bermasyarakat untuk lebih waspada dan menangkal berbagai ancaman yang ada terlebih lagi adanya informasi yang memprovokasi masyarakat.

“Kami berharap masyarakat harus tetap waspada bila ada hal-hal menonjol dilingkungan serta mencurigakan segera lapor cepat ke Babinsa atau Bhabinkantibmas, sehingga tercipta lingkungan yang aman nyaman dan tentram,” tutup Mayor Inf Sucipto. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *