Hari Sumpah Pemuda, HMI Cabang Dharmasraya Gelar Basic Training LK1 Akbar

Dharmasraya, KabarDaerah.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dharmasraya gelar kegiatan Basic Training Latihan Kader 1 (LK1) Akbar yang bertemakan ‘Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan Kader bangsa’. Pembukaan LK 1 bertempat di Aula Kampus Unand 3 Kabupaten Dharmasraya, Jum’at (28/10/22).

Acara ini dilaksanakan bertepatan dengan hari sumpah pemuda yang diperingati pada tanggal 28 Oktober. Basic trening ini dilakukan selama 3 hari yang forum nya bertempat di kantor KNPI Kabupaten Dharmasraya, diikuti oleh 30 orang peserta latihan Kader 1 HMI.

Ketua Panitia Pelaksana., Fitria Ningsih dalam sambutannya menyampaikan kepada para peserta yang mengikuti pelatihan Latihan Kader 1 (LK1) agar mengikuti proses dalam berorganisasi
untuk berani besar.

“Tidak ada yang tidak bisa jika kita mau berproses dan besar. Buktinya walapun saya seorang wanita tidak tertutup kemungkinan untuk tampil menjadi ketua pelaksana panitia seperti saat ini,” ungkap Fitria Ningsih.

Ketua HMI Cabang Dharmasraya., Ilham Pariduan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada senior HMI yang telah partisipasi dalam terselenggaranya kegiatan LK1 yang akan diikuti oleh peserta sampai tanggal 31 Oktober 2022.

Untuk adik peserta yang berjumlah 30 akan mengikuti latihan Kader Himpunan Mahasiswa Islam nantik dapat mengikuti rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya tanamkan dalam diri kita bahwasanya kita harus berproses dalam untuk menuntut ilmu untuk berani untuk besar.

Sementara itu, Ketua KNPI Dharmasraya yang diwakili oleh Sekertaris KNPI Dharmasraya., Rifdal Fadli menyampaikan selamat untuk para kader HMI yang telah bergabung dalam organisasi kepemudaan ini dan untuk proses pentreningan ini dapat berjalan lancar dan sukses untuk kegiatan LK1 HMI.

“Berproses dalam organisasi karena apa kita niatkan dapatkan dalam pengkaderan nantinya dan ilmu yang kita dapatkan didalam organisasi tidak akan kita dapat dalam proses perkuliahan .Maka berproses dan besar dalam organisasi,” jelas Rifdal.

Presidium KAHMI (Korps Alumni Himpunan mahasiswa Islam)., Syamsul menyampaikan selamat datang kepada para Kader Basic training Akbar Himpunan Mahasiswa Islam.

“Kita berharap kepada para kader lk1 yang akan bergabung dan akan mengikuti Basic training semoga nantinya berani untuk menjadi besar dan maju dari senior-senior saat ini dalam apa yang telah di capai.Maka dari itu berproses lah di HMI,” tutup Syamsul. (Nd)

 

Editor  :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *