Seluruh JCH Selesai Wukuf

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM- Seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sijunjung telah selesai melaksanakan wukuf di Padang Arafah, Jumat (08/07) atau 9 Dzulhijjah 1443 Hijriyah.

JCH asal Kabupaten Sijunjung merupakan bagian dari seluruh jemaah haji dari berbagai belahan dunia yang menjalani wukuf hari ini.

“Alhamdulillah semua jemaah sehat, bisa wukuf semua,” demikian keterangan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kasi PHU) yang juga pimpinan rombongan Kabupaten Sijunjung Asrizal, S.Ag, MA malam ini pukul 20.24 WIB.

Jemaah haji asal Indonesia mulai mengikuti prosesi wukuf di Padang Arafah, jemaah memadati mesjid yang terletak di dekat tenda.

Jemaah mendengarkan sambutan Duta Besar RI untuk Arab Saudi dan Wakil Ketua DPR-RI, jemaah juga mendengarkan khotbah wukuf yang disampaikan Prof. Muhammad Mukri dengan tema Haji Akbar dan Moderasi Beragama dari Tanah yang Mulia.

Setelah itu jemaah melaksanakan shalat fardhu Dzuhur dan Ashar secara berjamaah dengan cara jamak qashar (digabung).

Usai prosesi khotbah dan shalat selesai, jemaah melakukan wukuf secara individu guna berdoa dan berzikir.

Lebih kurang satu juta jemaah yang berkumpul di Padang Arafah kali ini, jemaah asal Indonesia ada 51 orang yang dibadalhajikan dan 136 orang yang disafariwukufkan.

51 jemaah yang dibadalhajikan terdiri atas 29 orang badalhaji karena wafat dan 22 orang dibadalhajikan karena sakit.

Jemaah yang sakit sebanyak 10 orang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dan 12 orang dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi.

Untuk jemaah yang disafariwukufkan, sebanyak 31 orang dengan berbaring di bus dan 104 orang dengan posisi duduk di bus, serta 1 orang disafariwukufkan oleh pihak Rumah Sakit Arab Saudi. (Real)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *