Basic Training LK1 HMI Cabang Dharmasraya Berjalan Sukses

Dharmasraya, Kabardaerah.com – Basic Training Latihan Kader 1 (LK1) Akbar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dharmasraya selesai digelar. Kagiatan pentrainingan yang diadakan selama 3 hari mulai dari tanggal 28-31 berjalan sukses, Selasa (01/11/22).

Dalam malam terakhir (malam perkenalan) dihadiri oleh para sonior Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

Presidium KAHMI Dharmasraya., Syamsul pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada adik yang yang telah bergabung di HMI.

“Selamat kepada Adik-adik yang telah menyelesaikan pentrainingan, ini merupakan salah satu langkah awal bagi adik-adik untuk berproses dan besar dalam organisasi. Maka dari itu tumbuhlah dalam organisasi,” ujar Syamsul.

Sementara Irsyad dalam sambutannya menyampaikan, bahwasanya di dalam sebuah organisasi itu kita bukan hanya sekedar bergabung saja tetapi kita harus ada mempunyai ilmu dan amal yang harus kita dapatkan.

“Setalah kita selesai pentrainingan ini lakukan kegiatan Follow Up (Mendaklanjuti) ilmu yang telah kita dapatkan selama masa pentrainingan. Jadi setelah ini bukan hanya kita bergabung-gabung saja,” ungkap Irsyad selaku Senior HMI saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kabupaten Dharmasraya.

Dijelaskannya, salah satu inti dalam kader itu yaitu adanya rasionalitas sebuah tindakan (Pemikiran) yang tepat dilihat dari hasil yang diharapkan sebagaimana diukur dari sudut pandang pencapaian tujuan.

“Maka dari itu tanamkanlah didada kita konsep amal, tampa dipikiran kita konsep ilmu,” ucap Irsyad.

Ketua Cabang HMI Kabupaten Dharmasraya., Ilham Priduan mengucapakan selamat kepada adik yang telah lulus mengikuti Basic Training LK1.

“Selamat bergabung untuk adik-adik di HMI. Berproses dalam HMI untuk berani besar dan terus lah tumbuh,” pungkas Ilham. (Nd)

 

Editor  :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *