Bawaslu Pariaman Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Kota Pariaman, KabarDaerah.com – Badan Pengawas Pemilihanan Umum (Bawaslu) Kota Pariaman melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bersama dengan alumni SKPP, Ormas dan OKP se- Kota Pariaman di Aula SMKN 2 Pariaman, Kamis (10/11/22).

Acara ini dalam rangka menghadapi dan mensukseskan tahapan pemilu tahun 2024. Kegiatan sosialisasi tersebut dimaksudkan sebagai langkah untuk meningkatkan peranan alumni SKPP, Ormas dan OKP se-Kota Pariaman dalam penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pariaman., Ulil Amri mengatakan, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dalam menghadapi pemilu dan pemilihan tahun 2024, peran alumni SKPP, Ormas dan OKP se- Kota Pariaman sangat dibutuhkan.

“Pelaksanaan sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak peran alumni SKPP, Ormas dan OKP se-Kota Pariaman untuk bersama-sama mengawasi proses Pemilu karena sejatinya penyelenggaraan Pemilu milik rakyat. Jadi sudah sewajarnya kita sebagai masyarakat untuk ikut serta mengawasi Pemilu agar nantinya pemimpin yang terpilih adalah pemimpin yang amanah dan berkualitas,” tutur Ulil Amri.

Dalam sosialisasi itu hadir dua orang narasumber yang berpengalaman di Bidang Kepemiluan dari Unand Padang dan UIN Imam Bonjol Padang. (**)

 

Editor  :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *