Gelar Operasi Lilin, Polres Pasaman Amankan Natal dan Tahun Baru 2023

Pasaman, KabarDaerah.com – Dalam rangka Pengamanan Natal tahun 2022 dan Tahun baru 2023 Polres Pasaman bekerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman menggelar Apel gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pasaman., AKBP Fahmi Reza, SH, MH di halaman Mapolres Pasaman, Kamis (22/12/22).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pasaman., H Benny Utama, Forkopimda, Kepala Dinas terkait, Tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Apel Operasi pengamanan pelaksanaan untuk tahun ini melibatkan berapa unsur pasukan diantaranya, satuan Polres Pasaman, TNI, Pol PP, Dinas PU, Dinas Kesehatan (Tenaga Medis) dan termasuk Pramuka, hal tersebut disampaikan Kapolres Pasaman., AKBP Fahmi Reza usai memimpin apel operasi lilin tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Fahmi Reza juga menyebutkan, bahwa kerawanan yang paling ekstrim di kawasan Pasaman ini diantaranya banyaknya pohon tumbang dan tanah longsor disepanjang jalur lintas diantaranya, Kawasan Bonjol, Kecamatan Panti, Kecamatan Duo Koto dan penghujung Kecamatan Rao.

Disamping itu, untuk titik objek wisata juga ditempatkan sejumlah petugas dan posko keamanan, sekaligus untuk mengatur jalur keluar masuk wisatawan guna memastikan kepatuhan wisatawan terhadap protokol kesehatan.

“Dalam hal ini sejumlah peralatan, perlengkapan dan petugas telah kita siapkan lebih dini, guna membantu kelancaran pelaksanaan Hari Natal dan tahun baru. Kita berharap pelaksanaan Hari natal dan tahun baru dapat berjalan tertib dan aman,” tutup Fahmi Reza.

 

Reporter  :  Yondra

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *