Kunker ke Pessel, Lisda Hendrajoni Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid

Pessel, KabarDaerah.com – Anggota DPR RI., Lisda Hendrajoni melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pesisir Selatan (Kab Pessel) pada Rabu dan Kamis (21-22/12) kemarin. Dalam kegiatan tersebut, mantan Ketua TP-PKK Pessel tersebut menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya bantuan untuk pembangunan Masjid serta meninjau pelaksanaan pembangunan rumah yang menjadi korban angin puting beliung beberapa waktu lalu.

Setidaknya ada 3 (tiga) Masjid yang berada di Kecamatan Lengayang yakni, Masjid Rahmaturahim, Masjid Nurul Iman dan Masjid Baiturrahman mendapatkan bantuan masing-masing senilai Rp.50.000.000,- (lima puluh juta rupiah) untuk pembangunan Masjid.

“Alhamdulillah, ada 3 (tiga) Masjid kali ini yang kami salurkan bantuan senilai Rp.150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah) untuk mendukung sarana dan prasarana Masjid. Semoga dengan bantuan ini kami berharap pelaksaaan pembangunan Mesjid dapat terus berlanjut untuk memberikan kenyamanan para jemaah dalam melaksanakan ibadah,” ungkap Lisda saat menyerahkan bantuan disalah satu Masjid.

Bantuan untuk mesjid yang diserahkan bersumber dari dana Pokir (Pokok Pikiran) Lisda Hendrajoni di Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Usai menyerahkan bantuan untuk Masjid, Lisda Hendrajoni bertolak ke Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang dan meninjau pembangunan rumah sebelumnya rusak parah akibat diterpa angin puting beliung.

Rasa haru terlihat saat kunjungan Anggota Fraksi Nasdem tersebut dikediaman Ramadhan (52) yang terlihat sudah hampir selesai dan sudah layak untuk kembali dihuni bersama keluarganya, setelah dibangun menggunakan bantuan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) yang direkomendasikan langsung oleh Lisda Hendrajoni pada Agustus silam.

“Sesuai dengan tinjauan kami langsung di lapangan hari ini, alhamdulillah 2 (dua) unit rumah yang sebelumnya mengalami rusak berat akibat diterpa angin puting beliung, sekarang sudah dalam keadaan layak huni,” ujar Lisda.

Dalam kesempatan ini, Lisda juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada kedua keluarga yang ditimpa musibah angin puting beliung tersebut.

Sementara itu, Ramadhan (52) selaku penerima bantuan menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Lisda Hendrajoni atas bantuan yang sangat ia harapkan tersebut.

“Dengan keterbatasan ekonomi rasanya belum mampu kami untuk melaksanannya. Alhamdulillah, bantuan datang melalui tangan Bunda Lisda kepada kami. Kami sampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan rasa terima kasih atas perhatian bunda Lisda kepada kami,” ungkapnya.

 

Reporter  :  Efrizal

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *