Lomba Giat Prestasi Pramuka Bagi Warga Binaan Lapas Kelas III Kota Sawahlunto


Sawahlunto, KabarDaerah.com – Warga binaan Lapas Narkotika kelas III Sawahlunto pada Rabu (28/12/22) mengikuti Lomba Giat Prestasi Pramuka. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Kwarcab 11 Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto dan diikuti oleh 40 pramuka.

Kalapas Narkotika Sawahlunto., Rommy Waskita Pambudi berharap, dengan keberadaan pembinaan kepramukaan di Lembaga Pemasyarakat Khusus Narkotika kelas III Sawahlunto, dibawah binaan pelatih Kwarcab Kota Sawahlunto ini diharapkan dapat menjadi bekal kepribadian dan karakter warga binaan ke depannya, disamping bekal keterampilan usaha yang didapat.

“Dengan lomba giat prestasi kepramukaan dalam rangka menutup rangkaian setahun pembinaan pendidikan kepramukaan, bisa menjadi penyemangat warga binaan,” ungkap Rommy.

Semoga tahun depan, kerjasama pembinaan kepramukaan dengan Kwarcab Kota Sawahlunto akan terus berlanjut dan ditingkatkan.

“Terima kasih atas semangat dan kegigihan para pelatih dan Pembina Pramuka yang sangat tekun mendidik warga binaan,” ujar Rommy.

Sementara itu, Ka Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto., Zohirin Sayuti sangat apresiasi dengan semangat dan kreatifitas warga binaan yang telah mengikuti kegiatan giat prestasi ini.

“Jadikan kegiatan kepramukaan sebagai bekal untuk menatap kehidupan yang lebih baik dan setelah bebas nanti akan terbawa dengan jiwa kepedulian, semangat kebersamaan dan karakter pramuka sesuai Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” terang Zohirin Sayuti yang juga Wakil Wali Kota (Wawako) Sawahlunto.

Lomba giat prestasi ini, diikuti oleh 40 pramuka warga binaan Lapas Narkoba Sawahlunto atau 4 regu putera. Regu Merapi, Regu Rajawali, Regu Pandawa dan Regu kura-kura dengan 4 (empat) yang dilombakan. Lomba mendirikan tenda, Pionering, PBB dan terakhir yel yel pramuka.

 

Reporter  :  Fidel

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *