Tragis! Penjaring Ikan Diterkam Buaya di Batang Sungai Lunang Pessel

Pessel, KabarDaerah.com – Nasib tragis yang dialami Firmansyah (33) warga Kampung Medan Jaya, Kenagarian Lunang, Kecamatan Lunang Selaut, tewas di terkam Buaya yang hendak memasang jaring ikan di Batang Sungai Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan (Kab Pessel), Minggu (25/12/22).

“Peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 12:30 WIB, korban bersama temannya Indra Kasmito (31) masuk kedalam aliran Batang Sungai Lunang hendak memasang jaring Ikan. Ketika itu Indra berdiri diatas tanggul kayu, tepatnya berada ditengah sungai tersebut.

Sementara korban yang dikala itu masuk kedalam sungai yang bertujuan untuk mencari lokasi tempat memasang jaring (jala ikan). Teman yang satunya lagi atas nama Dedi Kristian (34), sedang memancing tidak jauh dari lokasi korban tempat menyelam. Ketika itu korban hendak naik keatas tanggul, sebelum sampainya ditanggul korban tiba-tiba ditarik oleh Buaya kedalam Air.

Pasca kejadian tragis tersebut, salah satu temannya yang bernama Dedi Kristian sempat mihat korban diseret ke-pinggir sungai oleh Buaya tersebut. Tidak bertahan lama dipinggir sungai, korban dibawa kembali kedalam sungai.

“Dengan adanya kejadian tersebut, Kapolsek Lunang Silaut., AKP Advianus beserta Anggotanya, Camat Lunang., Caryanto, S.Pd dan Anggota DPRD (Kab Pessel) Davil V Hakimin, SH. Bersama masyrakat setempat turut membantu melakukan pencarian korban yang dibawa oleh Buaya.

Disaat melakukan pencarian korban, terlihat jelas kleh masyarakat dibawa lari Buaya didalam batang sungai diduga sudah tidak bernyawa lagi. Kondisi dikala itu pinggang korban tepat dimulut Buaya dengan posisi dalam keadaan telentang,” papar Advianus yang melihat langsung kejadian tersebut.

Warga yang diterkam Buaya, pada hari yang sama sekitar pukul 17.30 WIB, korban yang dibawa lari Buaya tersebut berhasil ditemukan warga dengan kondisi tersangkut di aliran batang sungai dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Lebih lanjut disampaikan warga, korban yang dimangsa oleh Buaya diperkirakan sepanjang ukuran kurang lebih 5 meter, pada saat memasang jaring ikan di areal batang sungai Lunang dikala itu.

“Kejadiannya siang tadi, sekitar pukul 12.30 WIB korban diterkam pada saat hendak memasang jaring jala ikan bersama temannya,” jelas warga sekitar.

Proses pencarian korban dilakukan oleh masyarakat dan ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Korban diduga kehabisan tenaga karena diseret  oleh Buaya ke dalam Air.

Kondisi korban ditemukan, bagian paha dan pinggang terdapat gigitan Buaya, kondisi fisik lainnya utuh semua. Kemungkinan korban meninggal karena lemas. Sebab,  jauh terseret ke dalam Air dibawa Buaya.

“Kemudian korban sudah dibawa ke rumah duka di Kampung Medan jaya, Nagari Lunang, Kecamatan Lunang untuk disemayamkan,” tutupnya.

 

Reporter  :  Efrizal

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *