Pemko Sawahlunto Serahkan DPA SKPD dan ADD Desa TA 2023 kepada OPD Serta Para Kepala Desa


Sawahlunto, KabarDaerah.com Wali Kota (Wako) Sawahlunto., Deri Asta, SH didampingi oleh Wakil Wali Kota (Wawako)., Zohirin Sayuti, SE dan Sekdako., Dr dr Ambun Kadri, MKM, melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan pejabat tinggi Pratama dan administrator pada lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Kota Sawahlunto, Senin (02/01/23).

Setelah pelantikan, pada kesempatan ini Wako Sawahlunto., Deri Asta menyampaikan ungkapan selamat kepada para pejabat yang sudah dilantik dan diharapkan pejabat tersebut dapat mengemban amanah secara baik dan benar.

Dalam kesempatan ini, Deri Asta sekaligus juga melakukan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA SKPD) Pemko Sawahlunto Tahun Anggaran 2023 kepada jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam penyerahan dokumen, juga dilakukan secara simbolis alokasi Anggaran Dana Desa (ADD) kepada para Kepala Desa se-Kota Sawahlunto.

Selanjutnya, para Kepala OPD dan Kepala Desa menandatangani Pakta Integritas untuk penggunaan APBD Tahun Anggaran 2023.

“Laksanakan kinerja dengan tepat guna, tepat waktu dan tepat sasaran. Tolong kinerja pada tahun-tahun sebelumnya, menjadi evaluasi bersama. Sehingga pada tahun ini, kita bekerja dengan lebih baik,” ungkap Deri Asta dalam arahannya.

Deri Asta mengingatkan jajarannya, untuk selalu memonitor bagaimana perkembangan realisasi RPJMD pada masing-masing OPD.

“Program dalam RPJMD yang belum rampung, hendaknya menjadi prioritas untuk diselesaikan. Karena itu adalah terjemahan dari visi dan misi Pemko Sawahlunto yang harus kita laksanakan secara bersama,” ujar Deri Asta.

Sementara itu, terkait dengan kekompakan dan kordinasi, Deri Asta juga menyampaikan, bahwa semua OPD, harus menghilangkan ego sektoral.

“Pasca pandemi dan inflasi, tentu kita mengalami kendala seperti keterbatasan anggaran. Kendala seperti ini harus kita hadapi dengan semangat gotong royong. Sehingga meski ada keterbatasan, namun berbagai program tetap bisa berjalan secara gotong royong dan tidak akan bisa berjalan kalau kita tidak berkordinasi dengan baik,” pungkas Deri Asta sambil mengakhiri.

 

Reporter  :  Fidel

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *