Antisipasi Maraknya Isu Penculikan Anak, Babinsa Jati Baru Komsos dengan Warga

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Jati Baru., Serda Ifra Joni melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di RT 05, RW 06 Jalan Abdul Muis, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Senin (06/02/23).

Plh Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Ikhlas melalui Babinsa Jati Baru., Serda Ifra Joni mengatakan, komsos yang dilakukan agar semua pihak dapat melakukan tindakan nyata dalam upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

”Sosialisasi sangat penting dilakukan dan kerjasama semua pihak guna mencegah terjadinya gangguan terhadap kamtibmas termasuk isu maraknya penculikan anak,” ucap Serda Ifra Joni.

Serda Ifra Joni juga untuk menghimbau agar masyarakat lebih waspada dalam mengasuh anak serta kepedulian orang tua, khususnya warga Kelurahan Jati Baru.

“Sebagai aparatur kewilayahan, tentunya Babinsa bersinergi dengan tiga pilar dan elemen masyarakat sosialisasi untuk memberikan edukasi dan pembinaan serta mengajak warga untuk tetap waspada serta melakukan ronda malam secara rutin,” ujar Serda Ifra Joni.

Serda Ifra Joni menambahkan, mari tingkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap para anak-anak Selain berkoordinasi, juga diberikan himbauan kepada warga masyarakat, untuk lebih mewaspadai, terkait isu penculikan anak, yang akhir-akhir ini marak diperbincangkan.

“Tujuannya, agar elemen masyarakat lebih memperketat pengawasan termasuk peran serta para orang tua,” kata Serda Ifra Joni..

“Dukungan dan kesadaran maayarakat menjadi kunci terpenting untuk terciptanya keamanan dan ketertiban yang kondusif sebagaimana harapan kita bersama,” pungkas Serda Ifra Joni sambil mengakhiri.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor    wbb!wRobbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *