Babinsa Kelurahan Jati Berikan Pengertian dan Peringatan Kepada Para Siswa yang Bolos Sekolah

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kelurahan Jati., Serka Sufiyanto memberikan pengertian dan peringatan kepada para siswa salah satu SMA swasta di Jati Bawah Buluh, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu (08/02/23).

Plh Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Ikhlas melalui Babinsa Kelurahan Jati., Serka Sufiyanto mengatakan, bahwa kami memberikan pengertian dan peringatan kepada para siswa yang tidak mengikuti kegiatan belajar.

“Apa gunanya kalau hanya duduk diwarung, hanya minta uang jajan kepada orang tua bukan untuk belajar,” ucap Serka Sufiyanto.

Ironisnya para siswa SMA tersebut masih berpakaian sekolah. Saat didatangi Babinsa, para siswa sontak dan kaget.

Dengan sikap tegas namun humanis, lanjut Serka Sufiyanto, kemudian mengumpulkan mereka untuk didata dan kemudian diberi peringatan sekaligus himbauan agar tidak mengulangi perbuatan mereka.

“Kepada adik-adik semua, jangan pernah mengulangi lagi perbuatan seperti ini. Kalau masih kedapatan, maka akan diberi sanksi tegas dengan melaporkan ke pihak sekolah,” ucap Serka Sufiyanto.

Serka Sufiyanto sangat menyayangkan sikap para siswa yang bolos sekolah, karena sebagai siswa seharusnya belajar dengan baik, mengikuti aturan sekolah bukan sebaliknya nongkrong dan bolos sekolah.

“Apalagi belakangan ini sering terjadi tawuran antar pelajar yang bahkan berujung kematian, dari itu kita selalu mengingatkan supaya hal seperti itu tidak terjadi,” pungkas Serka Sufiyanto sambil mengakhiri.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *