Kapolres Pasbar Bagikan Helm Gratis Kepada Pengendara Sepeda Motor di Lembah Melintang

Pasbar, KabarDaerah.com – Program 1.000 helm yang dibagikan secara gratis untuk keselamatan masyarakat terus dilakukan selama Operasi Keselamatan Singgalang 2023 di wilayah hukum Polres Pasbar.

Hal tersebut dapat terlihat sudah ketiga kalinya Kapolres Pasbar., AKBP Agung Basuki, SIK, MM turun langsung ke tengah masyarakat dalam pembagian helm gratis didepan kantor Camat Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat (Kab Pasbar), Senin (13/02/23) siang.

Kapolres Pasbar., AKBP Agung Basuki, SIK, MM mengatakan, selama operasi keselamatan singgalang 2023 berlangsung, pihaknya sudah tiga kali membagikan helm secara gratis untuk masyarakat melalui program 1.000 helm untuk keselamatan masyarakat.

“Hari ini kita membagikan helm secara gratis untuk masyarakat khususnya pengendara sepeda motor di wilayah Kecamatan Lembah Melintang,” ujarnya.

Ditambahkan, kegiatan ini juga sebagai langkah untuk mengedukasi masyarakat dalam praktek Safety Riding yang salah satunya mengajak dan mewajibkan memakai helm sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) saat berkendaraan menggunakan sepeda motor.

“Wilayah Kecamatan Lembah Melintang juga termasuk zona rawan terjadinya kecelakaan. Untuk itu, kedepannya sangat berharap tidak ada lagi masyarakat yang tidak memakai helm saat berkendaraan menggunakan sepeda motor,” pintanya.

Dijelaskannya, pembagiaan helm secara gratis ini sebelumnya sudah dilaksanakan di Bundaran Simpang Empat Kecamatan Pasaman, Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas dan hari ini di Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai langkah agar masyarakat bisa mematuhi peraturan lalu lintas dengan tetap mengedepankan keselamatan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Kita akan terus melakukan kegiatan pembagiaan helm di beberapa titik lokasi berikutnya yakni, Paroman Kecamatan Gunung Tuleh, Jambak, Simpang Tiga Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo dan Kecamatan Kinali sampai berakhirnya Operasi Singgalang 2023,” jelasnya.

 

Reporter  :  Wisnu Utama

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *