Setelah Covid Melandai, Wako Sawahlunto Melantik Delapan Kepala Sekolah SD.


Sawahlunto-KABARDAERAH.COM. Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH mengingatkan para kepala sekolah untuk segera mengejar ketertinggalan  pendidikan, yang telah terjadi karena Pandemi Covid-19.

“Proses belajar dan mengajar di sekolah sempat terhambat atau tidak berjalan maksimal, saat terjadinya pandemi Covid-19 yang berlangsung selama hampir dua (2) tahun. Sehingga hal itu, menyebabkan terjadinya ketertinggalan dunia pendidikan. Hal ini, menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi kita bersama, bagaimana agar ketertinggalan itu bisa dikejar kembali,” ujar Wako  Deri Asta.

Hal tersebut disampaikan pada Senin (6/2), saat melantik delapan (8)  orang Kepala Sekolah Sekolah Dasar (SD), di Aula Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto.

Wako Sawahlunto, Deri Asta mengarahkan kepada para kepala sekolah dan Dinas Pendidikan, untuk bersinergi dalam menyusun dan mengimplementasikan (menerapkan) strategi dalam upaya mengejar ketertinggalan ini.

“Tentunya, harus dengan pertimbangan dan perhitungan yang matang. Jangan juga karena alasan mengejar-ngejar ini, lalu guru-guru dan pelajar ditekan untuk mengikuti proses belajar mengajar melebihi standar yang telah ditetapkan,” ungkap  Wako Deri Asta.

Wako Sawahlunto, yang didampingi oleh Sekdako Dr dr Ambun Kadri MKM juga menyampaikan bahwa, dari pemerintah pusat telah dikeluarkan kurikulum merdeka, yang menurut Kemendikbudristek sangat efektif dalam  mengejar ketertinggalan pendidikan karena Pandemi Covid-19.

“Sebagai panduannya, menggunakan kurikulum merdeka. Kemudian tentu bisa dipadukan dengan berbagai kreasi kita di daerah, sesuai dengan potensi dan kondisi dan tidak bertentangan dengan kurikulum merdeka tersebut,” ujar Wako  Deri Asta menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, Asril mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung dan memfasilitasi para kepala sekolah untuk melaksanakan arahan dari Wako Deri Asta.

Delapan (8) orang kepala sekolah SD yang dilantik adalah,  Maizarti sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 12 Silungkang Duo, Hendri Joni Kepala Sekolah SD Negeri 07 Muaro Kalaban, Evayeti sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 12 Talawi Mudiak.

Berikutnya, Arjais sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 05 Kolok Mudiak, Maiyulastri sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 13 Sungai Durian, Mislaini sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 05 Batu Tanjung, Hendra Cipta sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 25 Balai Batu Sandaran dan Depi Nurmuliati sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 17 Pasar Baru. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *