Borong Berbagai Penghargaan, Kinerja Pemko Sawahlunto Sungguh Luar Biasa

Sawahlunto, KabarDaerah.com – Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto dari segi kinerja, terbukti semakin membaik dan sukses. Hal ini, dikuatkan dengan keberhasilannya menyabet 4 (empat) penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar).

Keberhasilan Pemko Sawahlunto dengan  membawa pulang empat penghargaan, sungguh sebuah hal yang sangat luar biasa dan penghargaan ini, diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar., Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Sawahlunto., Deri Asta, SH dalam kegiatan Musrenbang RKPD Provinsi Sumbar, di Kantor Guberuran, Jalan Sudirman, Selasa (21/03/23).

Penghargaan tersebut terdiri dari penghargaan sebagai daerah dengan tingkat kemiskinan paling rendah se Indonesia Tahun 2022, penghargaan sebagai daerah yang telah berhasil menurunkan prevalensi stunting, Tahun 2022 sesuai target RPJMN 2020-2024.

Penghargaan atas pencapaian seluruh pelaksanaan rencana aksi daerah pengarusutamaan gender Tahun 2022, pada checkpoint bulan ketiga (B03), bulan kesembilan (B09) dan bulan kedua belas (B12) dengan predikat sangat memuaskan. Terakhir, prestasi Pemko Sawahlunto berhasil meraih terbaik III, dalam penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Sumbar Tahun 2023.

Gubernur Sumbar., Mahyeldi Ansharulah sangat memuji dan mengapresiasi Pemko Sawahlunto dan masyarakatnya atas penghargaan beruntun yang didapatkan.

Dari berbagai prestasi tersebut, menunjukkan bahwa Pemko Sawahlunto dibawah pimpinan Wali Kota., Deri Asta mampu menciptakan berbagai inovasi dan memberi solusi dalam situasi keterbatasan.

“Tentu bukan pekerjaan yang mudah bagi Pemko Sawahlunto, sehingga mencapai berbagai keberhasilan yang sekarang berbuah penghargaan,” ucap Mahyeldi.

Artinya, lanjut Mahyeldi, kita menilai Pemko Sawahlunto telah bekerja dengan baik dan benar untuk membangun kota serta melayani masyarakat.

“Hal ini, perlu kita apresiasi dan kita dukung agar keberhasilan tersebut dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” tutup Mahyeldi.

 

Reporter  :  Fidel

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *