Kinerja Pemko Sawahlunto, Menuai Taburan Berbagai  Penghargaan

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto, pada tahun ini kembali berhasil menunjukan hasil kinerjanya. Betapa tidak, baru pada triwulan pertama tahun ini, telah bertabur dengan berbagai penghargaan. Baik pada tingkat Provinsi maupun bahkan pada level Nasional.

Kita ketahui, beberapa waktu lalu (Feb 2023) secara Nasional, Kota Sawahlunto telah  menerima Adipura untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Dan pada Selasa (21/3) kembali mendapatkan beberapa penghargaan dari Pemprov Sumatera Barat (Sumbar).

Penghargaan tersebut, diterima  langsung oleh  Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH dari  Gubernur Sumbar, Mahyeldi di kantor Gubernuran Padang.

Pemko Sawahlunto, secara menakjubkan  mendapat empat (4) penghargaan sekaligus dari Pemprov Sumbar. Adapun empat penghargaan sekaligus tersebut,

1. Terbaik III Penghargaan pembangunan daerah (PPD) tahun 2023 Tingkat Provinsi Sumbar.

2. Penghargaan Kabupaten/Kota yang mencapai target penurunan Stunting pada tahun 2022, sesuai RPJMN 2020-2024.

3. Penghargaan Kabupaten/Kota dengan tingkat kemiskinan terendah di Indonesia, pada tahun 2022.

4. Penghargaan atas pencapaian seluruh pelaksanaan rencana aksi daerah pengarusutamaan gender tahun 2022, pada checkpoint bulan ketiga (B03), Bulan kesembilan (B09), Dan Bulan keduabelas (B12) dengan hasil sangat memuaskan.

“Penghargaan ini, dipersembahkan untuk masyarakat Kota Sawahlunto. Dan hal ini, merupakan salah satu bukti nyata dari kinerja Pemko Sawahlunto untuk  masyarakatnya, agar selalu mendapatkan hasil yang lebih baik,” ungkap Wako Deri Asta sesampainya di Balaikota Sawahlunto, Selasa sore (21/3). (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *