Pemko Sawahlunto, Berupaya Meningkatkan Mutu Guru, Melalui Inovasi Dengan Ruang

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Dalam upaya peningkatan mutu guru, Pemko Sawahlunto melakukan kerja sama melalui platform teknologi pendidikan digital, Ruang Guru.

Kerja sama tersebut, akan menggarap berbagai program Indonesia Teaching Fellowship (ITF) bagi guru dan tes minat

Untuk itu, Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH pada Senin pagi (27/3), melakukan penandatanganan  kerja sama dengan  Senior Vice President Commercial at Ruangguru, Hary Kapota Novriyadi yang hadir secara daring (online) dan disaksikan langsung secara luring (offline) oleh Senior Regional Key Account Officer Ruangguru, Ismail di ruang kerja Walikota Sawahlunto.

Pada prinsipnya, Pemko Sawahlunto akan terus melakukan berbagai inovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan, baik untuk guru maupun untuk para  pelajar Sawahlunto.

“Dalam misi Pemko Sawahlunto, telah tertulis untuk  mewujudkan pendidikan yang berkualitas agar  menghasilkan SDM yang beriman, kreatif dan berdaya saing. Jadi kerja sama dengan Ruang Guru sekarang, merupakan salah satu langkah menindaklanjuti misi Pemko Sawahlunto,” ungkap Wako Deri Asta.

Sementara itu, Senior Vice President Commercial at Ruangguru, Hary Kapota Novriyadi menjelaskan bahwa, program Indonesia Teaching Fellowship (ITF) merupakan kegiatan pembinaan/pelatihan yang bertujuan untuk menambah kompetensi guru, terutama dari unsur pedagogik, profesional, kepribadian dan sosial.

“Karenanya, untuk tes minat bakat pelajar itu bermanfaat dengan mengoptimalkan sistem pembelajaran para pelajar, sesuai dengan potensi bakatnya masing-masing. Hal ini juga sejalan dan sesuai dengan filosofi kurikulum merdeka yang sedang diterapkan sekarang,  untuk memberdayakan minat dan bakat pelajar,” pungkas  Hary menjelaskan diakhir kegiatan. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *