Tembus ke Muara dan Pantai Padang, Serda Aprinol Lakukan Pengecekan Benteng Bersejarah

Padang, KabarDaerah.com – Piket Koramil 02/Padang Timur., Serda Aprinol melakukan pengecekan bangunan bersejarah yang berada di Jalan Dr wahidin, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu (22/03/23).

Serda Aprinol mengatakan, bahwa merawat dan melestarikan peninggalan sejarah adalah suatu keharusan dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan kita yang berjuang merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

Maka dari itu, Serda Aprinol melakukan pengecekan terhadap bangunan bersejarah yaitu Benteng.

“Benteng ini dari sejarah zaman belanda. Benteng tersebut tembus ke Muara dan Pantai Padang. Sampai saat sekarang, Benteng tersebut masih utuh,” ucap Serda Aprinol.

Serda Aprinol menjelaskan bahwa kehadiran Benteng bersejarah ini dinilai sangat penting untuk mengedukasi generasi muda. Sehingga, pemerintah dan masyarakat diharapkan mampu merawat bukti sejarah.

“Kecamatan Padang Timur merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak fakta sejarah perjuangan pahlawan. Fakta-fakta sejarah itupun dituangkan diantaranya berbentuk Tugu Api Simpang Haru, Benteng dan lain-lainnya. Tugu Api Simpang Haru dan Benteng ini perjuangan untuk dapat dikenang bagi generasi muda,” tutup Serda Aprinol.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *