Komsos dengan Penambal Ban, Babinsa Jati Baru Ajak Ketertiban dan Keamanan Materiil Serta Personil Selama Bekerja

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Jati Baru., Serda Ifra Joni melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya yang berprofesi sebagai penambal ban di RT 02, RW 05, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sabtu (27/05/23).

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Irsyad melalui Babinsa Jati Baru., Serda Ifra Joni menyampaikan, semenjak musim kemarau, omset seorang penambal ban ini jauh menurun.

“Jadi, tak dapat dipungkiri bahwasanya manusia sebagai makhluk sosial perlu saling berkomunikasi dan tolong menolong antar satu individu ke individu lainnya,” ucap Serda Ifra Joni.

Sebab itulah, Serda Ifra Joni pun merasa bahwa dari pergaulan itu jugalah yang bisa menjadi jembatan hubungan yang manis guna dapat bersilahturahmi dengan warga.

“Ditengah mulai semakin padatnya laju populasi penduduk Kecamatan Padang Timur secara umum dan secara khusus/spesifik lagi didaerah Kelurahan Jati Baru tampak dengan kokoh berdiri sebuah bengkel khusus penambal ban,” ucap Serda Ifra Joni.

Serda Ifra Joni selalu mengajak ketertiban dan keamanan materiil serta personil selama bekerja dan tingkatkan dengan sekitarnya demi kerukunan bermasyarakat.

“Dari sinilah bisa terbentuk antara Babinsa dengan warga jadi harmonis,” ujar Serda Ifra Joni.

Serda Ifra Joni melaporkan diwilayahnya, setiap ada perkembangan situasi kepada atasannya, supaya bisa dicegah sedini mungkin.

“Pedagang penambal ban ini mengeluhkan, semenjak musim kemarau, omset seorang penambal ban ini jauh menurun,” tutup Serda Ifra Joni.

 

Reporter  :  Ronnald

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *