Pemko Sawahlunto, Mendapat Penghargaan Pastika Awya Pariwara Atas Larangan Iklan Rokok

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Kementerian Kesehatan RI memberikan penghargaan, Pastika Awya Pariwara untuk Pemko Sawahlunto.

Penghargaan ini, sebagai bentuk apresiasi atas komitmen pemko menetapkan dan mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) tentang pelarangan iklan rokok di luar ruang.

Pada awalnya, memang ada beberapa pihak yang tidak setuju, karena mengakibatkan berkurangnya pendapatan  daerah, yang berasal dari pajak  iklan rokok.

Namun, dengan berjalannya waktu, kita secara terus menerus mensosialisasikan bahwa, lebih penting menyelamatkan generasi muda dari iklan rokok.

Dalam kegiatan pemberian penghargaan ini, juga dihadiri oleh Pj Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk KB) Kota Sawahlunto, dr. Ranu Vera Mardianti.

Dengan keberhasilan ini, diharapkan sawahlunto mampu dan bisa menciptakan generasi penerus yang lebih baik.

Komitmen dalam mencegah munculnya iklan-iklan rokok, di luar ruang tersebut sesuai dengan salah satu program unggulan Pemko Sawahlunto, dalam mendukung terciptanya generasi penerus yang sehat, cerdas, unggul dan berdaya saing.

“Kita tidak ingin karena terpengaruh oleh rokok, potensi anak Sawahlunto menjadi anak yang sehat dan unggul akan menjadi terganggu,” pungkas Wako Sawahlunto, Deri Asta mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *