Defi Endri Dilantik Sebagai Ketua Umum BMPS Sumbar Priode 2023 – 2028.

 

 

Badan  Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) adalah suatu organisasi yang anggota dan pengurusnya berasal dari yayasan-yayasan pendidikan yang ada di Sumatera Barat. BMPS menggelar pelantikan Defi Endri, MM, M.Pd sebagai ketua umum BPMS provinsi Sumatera Barat priode 2023 – 2028 pada Selasa 25 Juli 2023 diAula Kantor Gubernur provinsi Sumatera Barat.

Acara pelantikan BMPS dilantik oleh Ketua BMPS Nasional Ki. Dr. Saur Panjaitan XIII. MM dari Jakarta dan juga disaksikan oleh Gubernur Sumbar yang mewakili asisten 1,dengan mengusung tema ” Mewujudkan Perguruan Swasta Menjadi Lebih Baik”.

BMPS ini sudah 10 tahun berdiri dan untuk semua kabupaten dan kota semua DPC belum terisi. 

Yang hadir disini ada beberapa perwakilan kabupaten dan kota berjumlah sekitar 150 lebih utusan – utusan, sedangkan pengurus yang dilantik ada sebanyak 18 orang. Dalam hal ini ketua umum BMPS Sumatera Barat pada periode sebelumnya Irwandi Yusuf juga ikut hadir pada saat pelantikan,”papar Defi Endri. 

Kita undang Forkominda Provinsi Sumatera Barat, Ketua DPRD, dan ketua komisi yang membidangi pendidikan DPRD Provinsi Sumatera Barat, dan Kapolda, Korem Wirabraja 032, Kejaksaan Tinggi Provinsi serta Kepala Dinas Pendidikan, dan beberapa undangan seperti untuk yayasan pendidikan, kepala sekolah swasta yang mulai dari tingkat SD hingga SLTA, FKKSMK Sumatera Barat, MKKS serta yang tidak bisa sebutkan satu persatu, ujar Defi Endri. 

Selanjutnya Defi Endri menyampaikan, sebagai ketua BMPS ada beberapa hal yang harus saya lakukan seperti, konsolidasi organisasi, membenahi kantor sekretariat BMPS dengan sekretariat FKKSS, melakukan dialog dengan pihak pemerintah juga dinas pendidikan provinsi bagaimana kedepan terjadi keharmonisan antara negeri dengan swasta terjalin baik,”katanya.

Dengan dilantiknya saya akan memperjuangkan hak-hak anggota dengan cara bicara santun kepada pemegang kepentingan yang membuat kebijakan. Saya yakin dan percaya gubernur akan mendukung BMPS ini.

Untuk kedepan sama-sama dengan gubernur,dinas pendidikan, cabdin-cabdin bagaimana PPDB ini tidak ada lagi masalah, jika rekan-rekan yang menjabat sebagai pengurus yayasan atau kepala- kepala sekolah yang ada di swasta jangan terus-menerus menyalahkan pemerintah Sumbar,”ungkap Defi Endri.

 

Defi Endri mengatakan untuk, mengevaluasi diri kita, apakah sekolah kita sudah bagus, kepala sekolah sudah bagus, kurikulum kita sudah bagus, kepala sekolah harus mesra dengan yayasan, karena 80 persen kemajuan sebuah sekolah tergantung kepada kepala sekolahnya, jadi kepala sekolah harus bersatu padu,”ulasnya.

Intropeksi diri kita sebagai sekolah swasta,dan teruslah buat kebijakan-kebijakan, produk-produk yang hebat yang tidak dipunyai oleh sekolah negeri, misalnya di SMK buatlah jurusan-jurusan yang tidak ada di negeri,”tutur Defi Endri.

Himbauan saya kepada kawan-kawan mohon dikelola sekolah masing-masing dan BMPS Sumbar harus bisa mewujudkan sekolah swasta lebih maju dan bersinergi dengan pemerintah.

Dengan tegas menyampaikan, kunci majunya sekolah swasta adalah bersumber dari Manajemen Kepala Sekolahnya.

Hal ini setidaknya bisa ditiru bagi sekolah swasta lain, apa yang sudah dilakukannya dalam memajukan sekolah swasta. Untuk lebih maju sekolah Swasta,maka Defi Endri juga sampaikan harus punya sikap yang tegas, kerja keras, disiplin, semangat juang, inovatif dan kreatif. Tanpa semua hal di atas, berapapun kita punya finansial yang banyak, fasilitas yang lengkap, maka hasilnya akan NOL.

Defi Endri mengajak untuk   bergandengan tangan, untuk memajukan sekolah kita dengan bersama-sama, satu rasa, satu hati, satu karya melalui BMPS. (

)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *