KPID Sumbar Gelar Bimbingan Teknis SDM Penyiaran

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM- Dalam rangka wujudkan siaran sehat dan bermartabat di Sumatera Barat, Komisi Penyiaran Indonesia Sumatera Barat (KPID) memyeslenggarakan Bimbingan Teknis SDM Penyiaran atau Sekolah P3SPS.

Kegiatan dilaksanakan satu hari ini, pada tanggal 06 April 2023, bertempat di Ruang Rapat Balai Kota Sawahlunto

Kegiatan tersebut dibuka oleh Deri Asta, Walikota Sawahlunto, dimana dalam sambutannya beliu berharap kegiatan KPID yang bermanfaat ini hendaknya dapat diikuti sampai selesai oleh peserta dan memberi dampak untuk kelembagaan radio

Bimtek ini diikuti sebanyak 30 0rang dari 9 radio yang ada, baik dari LPS maupun LPPL yang berada di Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya dan Kota Solok. selain dari materi-materi untuk peningkatan SDM penyiaran, bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas selaku insan radio yang profesional, juga memberikan sertifikat kepada seluruh peserta diakhir acara.

Dasrul, S.sos. M.Si Komisioner KPID Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran dan juga selaku narasumber lebih memfokuskan tema jurnalistk radio di era digital live visual, streaming, media sosial. bagaimana radio sebagai media tradisional bertransformasi menjadi media baru di era digital

Sedangkan Robert Canedi SP,SH.MH, selaku anggota komisioner KPID di Bidang Pengawasan Isi Siaran lebih menitik beratkan bagaimana isi dan program yang ada di LPS atau pun LPPL yang sesuai dan telah di atur dalam SPS (Standar Program Siaran) sehingga radio kedepan diharapkan mampu menjadi media yang betul-betul memperhatikan edukasi dan norma etika dalam membuat sebuah Konten. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *