RSUD Sawahlunto, Melalui DAK Membangun Gedung IGD dan Radiologi

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Pembangunan gedung baru
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Sawahlunto,  dimulai. Gedung tersebut,  akan dimanfaatkan untuk ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Radiologi.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru RSUD Sawahlunto,  dilakukan secara simbolis oleh Walikota (Wako)  Sawahlunto,  Deri Asta SH pada Kamis pagi (27/7).

“Pembangunan ini wujud dari komitmen Pemko Sawahlunto, dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, dengan menambah sarana dan prasarana yang semakin baik,” ujar Wako Sawahlunto  Deri Asta.

Disampaikannya, keberpihakan Pemko pada kesehatan,  selaras dengan salah satu misi Pemko Sawahlunto,  meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dengan memberikan jaminan kesehatan untuk seluruh masyarakat.

“Untuk jaminan kesehatan pada masyarakat,  Sawahlunto telah memperoleh Universal Health Coverage (UHC) yang artinya, sudah lebih dari 95 persen warga yang terlindungi Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS). Hal ini, kita iringi dengan peningkatan berbagai fasilitas  pelayanan kesehatan,” ungkap Wako Deri Asta.

Sementara itu, Direktur RSUD Sawahlunto dr. Adrian Amri menyampaikan bahwa,  pembangunan gedung baru ini, sumber dananya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kesehatan Tahun 2023.

“Dengan gedung baru ini nanti,  posisi IGD kita akan lebih representatif, lebih besar dan lebih mudah diakses,” urai  Adrian mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *