Wako Deri Asta Berhasil Bawa Kota Sawahlunto Raih Penghargaan KLA Utama

Sawahlunto, KabarDaerah.com – Kota Sawahlunto berhasil menerima penganugerahan Kota Layak Anak (KLA) 2023 untuk kategori tertinggi yaitu KLA Utama. Pemberian penghargaan KLA ini bertepatan dengan Hari Anak Nasional 2023 yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI., Bintang Puspayoga kepada Wali Kota (Wako) Sawahlunto., Deri Asta, SH disalah satu Hotel di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/07/23) malam.

“Alhamdulillah, akhirnya Kota Sawahlunto berhasil meraih penghargaan tertinggi KLA tingkat Nasional, setelah 4 kali meraih kategori Nindya. Tahun 2023 ini, kita persembahkan penghargaan terbaik sebagai Kota Layak Anak kategori Utama bagi Kota Sawahlunto,” ungkap Deri Asta dengan mata berbinar.

Hal ini, lanjut Deri Asta, merupakan penghargaan terbaik yang bisa kita berikan dan dipersembahkan untuk seluruh warga Kota Sawahlunto.

“Terima kasih kepada semua pihak terkait atas tercapainya penghargaan ini dan semuanya untuk Kota Sawahlunto lebih baik,” ungkap Deri Asta.

Keberpihakan Kota Sawahlunto kepada kepentingan anak-anak, harus kita tingkatkan ke depannya. Hal ini, sejalan dengan program mensukseskan Indonesia Layak Anak (IDOLA) 2030 serta Indonesia Emas 2045.

Pada Malam Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2023 ini, Kementerian PPPA memberikan penghargaan kepada 360 Kabupaten / Kota yang terdiri dari 19 kategori Utama, 76 kategori Nindya, 130 kategori Madya dan 135 kategori Pratama.

Menteri PPPA., Bintang Puspayoga menyampaikan, bahwa penghargaan KLA tahun 2023 ini menunjukkan peningkatan yang cukup tajam pada setiap kategori.

“Hal ini mencerminkan komitmen dan keseriusan para pemimpin daerah dan pemangku kepentingan lainnya untuk memastikan terwujudnya pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak diwilayah masing-masing,” ujar Bintang Puspayoga.

“Penghargaan kepada Kabupaten / Kota layak anak, merupakan suatu bentuk apresiasi Pemerintah Pusat atas segala komitmen dan keseriusan para Gubernur, Bupati, Wali Kota dan jajaran beserta masyaratkatnya,” pungkas Bintang Puspayoga.

 

Reporter  :  Fidel

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *