Wako Sawahlunto, Melihat Langsung Pelayanan RSUD

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Walikota (Wako)  Sawahlunto, Deri Asta SH  mengatakan bahwa, Pemko Sawahlunto akan terus melakukan upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, baik dari sisi peningkatan infrastruktur/fasilitas maupun peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pelayanan kesehatan merupakan pelayanan yang sangat penting bagi masyarakat, jadi kita akan terus perhatikan dan bahas langkah-langkah peningkatannya. Perlahan-lahan kita kerjakan sesuai dengan regulasi dan anggaran yang tersedia,” ungkap  Wako  Deri Asta,  Kamis (27/7),  usai melakukan kunjungan ke sejumlah ruangan rawat inap di RSUD Sawahlunto.

Wako Deri Asta, menggambarkan salah satu contoh peningkatan infrastruktur kesehatan yang telah dilakukan Pemko Sawahlunto, adanya  pembangunan gedung baru RSUD Sawahlunto,  yang akan dimanfaatkan sebagai ruangan IGD dan Radiologi.

“Kita juga telah selesai membangun gedung dan sarana pendukung untuk Public Safety Center (PSC) 119 yang menjadi pusat layanan kegawatdaruratan kesehatan,” ujar Wako Deri Asta.

Sementara di bidang lain, dicontohkan oleh Wako  Sawahlunto, dengan telah diperolehnya  Universal Health Coverage (UHC) yang artinya sudah lebih dari 95 persen warga Sawahlunto  yang terlindungi Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS). (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *