Babinsa Parak Gadang Timur Berikan Motifasi dan Semangat Belajar kepada Pelajar SMPN 9 Padang

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan siswi SMPN 9 Padang di RT 04, RW 07, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Kamis (31/08/23).

Di-sela sela waktu istrahat pelajaran, Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri memberikan suntikan motifasi kepada siswi SMPN 9 Padang agar semangat dalam belajar dan menggapai cita-citanya, sehingga diwaktu ujian terakhir bisa mendapatkan nilai yang baik untuk menempuh jenjang pendidikan selanjutnya ditingkat SLTA.

“Bagaimana caranya menggapai kesuksesan dimasa depan, seperti membiasakan disiplin, tepati atau menghargai waktu. Jangan terbiasa menunda pekerjaan serta belajar dengan rajin dan berbakti kepada ke dua orang tua,” terang Sertu Riky Bakri.

Menurut Sertu Riky Bakri, disiplin dan belajar dengan giat itu sudah rumus untuk bisa meraih mimpi dimasa mendatang. Kalian harus bersyukur bisa belajar dan sekolah, karena masih banyak anak-anak yang tidak bisa sekolah.

“Sudah dimulainya pelajaran, bagi para pelajar dimohon tetap ikuti aturan dari sekolah. Menjaga kesehatan, baik didalam sekolah maupun diluar sekolahan, menjaga diri dan menjaga orang lain,” ucap Sertu Riky Bakri.

Sebagai pelajar, lanjut Sertu Riky Bakri, yang menjadi generasi penerus masa depan Bangsa dan Negara agar memiliki rasa toleransi yang tinggi saling menghargai, menghormati antar pelajar yang lain dan mempunyai akhlak yang baik.

Sertu Riky Bakri juga mengingatkan, agar selalu belajar beretika, sopan santun kepada guru.

“Jangan sesekali melawan kepada guru dan orangtua. Jadilah anak yang berprestasi, gali ilmu setinggi mungkin sehingga nantinya menjadi orang yang sukses yang membanggakan orangtua dan negara,” pungkas Sertu Riky Bakri.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *